Plt Kadinsos P3A Sumenep Ungkap, Bazar Takjil Ramadhan Tingkatkan Sosial Budaya

163

SUMENEP | Sigap88 – Plt Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Sumenep Drs Achmad Dzulkarnain mengatakan, digelarnya bazar takjil Ramadhan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep guna menunjang perkembangan sosial budaya.

Hal itu disampaikan oleh Plt Dinsos P3A Sumenep Achmad Dzulkarnain saat menghadiri pembukaan bazar takjil Ramadhan oleh Sekretaris Daerah kabupaten Sumenep Edy Rasiyadi di sisi selatan Taman Bunga Sumenep.

“Gelar bazar takjil ini guna meningkatkan sosial budaya masyarakat,” kata Dzulkarnain. Kamis (14/03).

Advertisement
Baca Juga  Kabag Perekonomian Setdakab Sumenep Pastikan Stok Beras Aman Selama Ramadhan dan Idul Fitri 2024

Tanam kebaikan, tuai keberkahan, setidaknya filosofi itu yang bisa di petik dalam momen bazar takjil yang di selenggarakan oleh Pemkab Sumenep.

“Dari kegiatan ini kita bisa melihat dan merasakan bahwa interaksi antara pihak UMKM dan pihak pencinta kuliner begitu inten sehingga ada jalinan silaturrahim yang begitu baik,” ucap Dzoel, sapaan akrabnya

Baca Juga  Urai Antrian Pengambilan Obat, RSUD Moh Anwar Sumenep Tambah Ruang Apotek

Selain itu, kata Dzoel, dalam bazar takjil ini bisa mempromosikan makanan dan jajanan serta minuman khas kota keris Sumenep.

“Dampak sosialnya dalam kegiatan bazar takjil Ramadhan ini sangat besar juga mampu meningkatkan ekonomi masyarakat,” jelasnya.

Jika ditelisik lebih dalam lagi kata Dzulkarnain bahwa, masyarakat banyak bergerak di sektor UMKM dan penghidupan mereka berasal dari UMKM.

“Kabupaten Sumenep memiliki banyak produk atau potensi unggulan yang bisa dikembangkan. Pengembangan suatu potensi ini akan memberikan dampak yang besar kepada UMKM dan produk lainnya,” ungkapnya.

Baca Juga  Unit III Tipidter Satreskrim Polres Pamekasan Lakukan Pengecekan di sejumlah SPBU

“Nenek moyang kita mempunyai beragam peninggalan kuliner, sehingga melalui gelaran bazar takjil Ramadhan ini dapat mempromosikan dan mempertahankan kelestarian kuliner kita,” pungkasnya

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE