PLT Camat dan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Gayam Buka Bazar

49

Sumenep |Sigap88 – Plt Camat dan ketua Tim penggerak PKK Kecamatan secara resmi membuka bazar yang diselenggarakan oleh Dinas pendidikan kecamatan Gayam. Kamis (17/08).

Ketua tim PKK Kecamatan Gayam NY. Sukaryo mengapresiasi terselenggaranya Bazar oleh para dewan guru dalam rangka mengisi kemerdekaan.

“Ini bagian dari kita mengisi kemerdekaan dengan memberikan suguhan jajanan makanan khas wilayah Sapudi,” kata ketua tim penggerak PKK Kecamatan Sapudi Ny. Sukaryo.

Advertisement
Baca Juga  Pererat Silaturahmi, Keluarga Besar Puskesmas Kangayan Buka Puasa Bersama

Mengisi hari kemerdekaan menurut Ny. Sukaryo bukan identik dengan kemewahan, dengan kesederhanaan dan suguhan makanan khas adalah bentuk mengisi kemerdekaan. “Ini merupakan salah satu hal yang mampu meningkatkan UMKM sehingga sesuai dengan program pemerintah menumbuhkan UMKM,” jelasnya.

Pengawas SD Kecamatan Gayam Mohammad Jufriadi menyampaikan, Bazar merupakan agenda tahunan setelah usai pelaksanaan upacara bendera yang dilakukan oleh Dinas pendidikan Kecamatan Gayam.

Baca Juga  Bupati Sumenep Hadiri Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Semeru 2024

“Ini untuk memacu semua dewan guru yang ada di Kecamatan Gayam untuk berkarya dan berkreasi, meningkatkan dan mengembangkan khasanah makanan lokal kepulauan Sapudi,” ucap Jufriadi.

Dijelaskan oleh Jufriadi, kegiatan Bazar ini di ikuti oleh empat Gugus. “Semuanya merupakan karya dari Dharmawanita kecamatan Gayam,” jelasnya.

“Produk, merupakan karya masing-masing Gugus, dan ini merupakan inovasi dari semua gugus dalam menyuguhkan dan mengisi kemerdekaan RI ke 78,” pungkasnya

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE