Plt Camat Batu Putih Hadiri Penyaluran BLT Desa Baday

10

Sumenep | SIGAP88 – Plt Camat Batu Putih Mujib, S.Sos, M.Si menghadiri penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa Batu Putih Daya bagian bulan Februari untuk 25 keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berlangsung di kediaman sekretaris desa (Sekdes) Batu Putih Daya. Selasa (8/6/2021).

Hadir dalam penyaluran BLT Desa Batu Putih Daya (Baday) selain Plt Camat Batu Putih, Kapolsek Batu putih di wakili oleh Aiptu M.Nur S, Danramil Batu putih yang diwakili oleh Serka Sugeng, Pj Kades Batu putih Daya Muzaini, perwakilan Bank BPRS dan segenap penerima BLT Desa.

Plt Camat Batu Putih Mujib, menekankan kepada semua masyarakat khususnya penerima Manfaat agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Pandemi Covid-19 sampai saat ini masih belum selesai bahkan cenderung bertambah, sehingga kita harus lebih disiplin mematuhi protokol kesehatan dengan cara penerapan 5M,” kata Plt Camat Mujib.

Pemerintah, kata Camat Mujib memberikan kebijakan dengan mengeluarkan program BLT Desa melalui Dana Desa untuk membantu ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19 dengan bantuan tunai sebesar Rp 300.000/bulan.

“Ini merupakan bentuk perhatian kepada masyarakat di tengah ekonominya terpuruk di karenakan Covid-19,” jelasnya.

Maka dari itu, masyarakat hendaknya selalu mematuhi apa yang sudah di anjurkan pemerintah dengan penerapan 5M. “Untuk mencegah penyebaran Covid-19 harus disiplin mencuci tangan di air mengalir dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilisasi,” imbuhnya.

Sementara, Aiptu. M. Nur S menyampaikan, program pemerintah mengenai vaksinasi kepada masyarakat merupakan langkah pemerintah memberikan kekebalan kepada tubunya agar tidak terpapar Covid-19.

“Masyarakat jangan sampai termakan isu hoaxs mengenai vaksin, karena vaksin halal dan aman,” kata Aiptu Nur.

Bahkan Aiptu Nur mengajak kepada semua masyarakat Batu Putih daya agar apa yang sudah di terima di manfaatkan untuk kebutuhan sehari hari. “Gunakan sebaik mungkin bantuan dari pemerintah untuk kebutuhan sehari hari,” tandasnya. (By)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE