Plt Camat Batang Batang Berikan Sosialisasi Kepada Warga Banuaju Timur

236

Sumenep | Sigap88 – Plt Camat Batang Batang Abdul Kahir, SE, M.Si. memberikan sosialisasi vaksinasi kepada warga Desa Banuaju Timur Kecamatan Batang batang Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur saat pelaksanaan pencairan BLT Desa yang terselenggara di Pendopo Balai Desa Banuaju Timur. Rabu (15/9).

Kahir saat memberikan sosialisasi vaksin menyampaikan, demi meningkatkan imun dan Herd Immunity maka kita harus melakukan vaksinasi. “Vaksinasi nerupakan program pemerintah dalam rangka pemberantasan Covid-19,” kata Lahir

Saat ini kata Kahir, Pandemi Covid-19 belum sirna, sehingga diperlukan kebersamaan kita untuk melindungi diri, keluarga dan lingkungan dengan selalu disiplin menerapkan protokol pemerintah serta melaksanakan Vaksinasi.

“Kedisiplinan meeupakan misal dasar pemberantasan Covid-19 dan vaksinasi untuk memberikan kekebalan kelompok,” terangnya.

Sementara, Kapolsek Batang batang AKP Karsono, SH yang ikut serta dalam memberikan sosialisasi mengatakan, pemerintah sudah menegaskan agar masyarakat melakukan vaksinasi agar supaya dapat cepat memberantas Covid-19.

“Pemerintah telah memberikan kebijakan dan memberikan lanhkah positif agar masyarakat terbebas dari Covid-19, melalui vaksinasi,” terangnya.

Kapolsek mengajak kepada semua perangkat Desa agar supaya lebih aktif lagi memberikan edukasi kepada warga agar melaksanakan vaksinasi.

“Perhatian pemerintah sangat besar kepada masyarakatnya, agar terbebas dari Covid-19 melalui program percepatan vaksinasi,” jelasnya

Karena, kalau kita berkumpul dengan orang yang telah tervaksin maka tidak akan ada penularan virus lagi. “Apabila kita berkumpul dengan orang yang belum di vaksin maka, cenderung tertular virus,” ucapnya.

Karsono memaparkan bahwa di wilayah Kecamatan Batang batang yang terkonfirmasi Covid-19 mencapai 180 orang. Maka dari itu kita harus waspada dan cepat mengantisipasi dengan membentuk kekebalan kelompok.

“Melalui vaksinasi kita bisa mempunyai kekebalan kelompok dan tidak mudah virus masuk ke tubuh kita,” tandasnya (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE