Pesta Narkoba, Enam Remaja Asal Kangean di Ringkus Polisi

230

Sumenep | Sigap88 – Upaya pemberantasan peredaran dan penyalahgunaan Narkotika, Polsek Kangean melakukan operasi dan berhasil mengamankan enam Bocah yang sedang pesta Narkoba jenis Sabu. Selasa (6/7/2021)sekira pukul 01.00 wib.

Penangkapan terhadap enam anak tersebut oleh anggota Polsek Kangean atas dasar informasi dari masyarakat bahwa di salah satu rumah di Dusun Masjid Desa Sambakati, Kecamatan Arjasa, Kabupaten setempat, sering di pergunakan sebagai tempat pesta Sabu.

“Penangkapan terhadap enam Bocah atas dasar kepedulian masyarakat agar Kepulauan Kangean bebas dari Narkoba,” kata Kapolsek Kangean Iptu Agus Sugito SH. MH.

Dari penggerebekan yang di lanjutkan dengan penangkapan dan penggeledahan terhadap penyalahgunaan Narkoba, anggota Polsek Kangean berhasil meringkus tiga anak yang berinisial KK (17) alamat Desa Sambakati, SF (13) warga Desa Angkatan, AD (20) warga Desa Angkatan.

“Saat dilakukan penangkapan ada dua anak yang berhasil melarikan diri lewat pintu belakang yang diketahui bernama inisial RK dan DD,” ungkap Kapolsek Agus.

Saat dilakukan penggeledahan ditemukan Barang bukti (BB) berupa satu paket Narkotika jenis Sabu yang ditemukan dalam kantong celana KK, dan ditempat tidur ditemukan alat hisap.

Dari hasil interogasi terhadap KK, SF, AD mengakui bahwa barang bukti tersebut adalah miliknya dengan hasil membeli dengan cara patungan setiap orang Rp 100 ribu

“Barang haram tersebut merupakan hasil membeli dari RM dengan cara Patungan KK, SF AD RK dan DD dengan masing masing Rp 100 ribu,” jelasnya

Selanjutnya, petugas melakukan penangkapan terhadap RM (16) warga Desa Angon angon dan menemukan barang bukti berupa alat hisap dan hp. “RM mengakui bahwa dirinya telah menjual Sabu kepada RK san DD, dan barang tersebut milik inisial YY (21) dan AR (19) yang keduanya warga Desa Kalisangka dan petugas berhasil meringkus keduanya.

“Dari keterangan AR, dirinya mengakui bahwa Narkoba tersebut merupakan milik Imran yang saat ini masih belum tertangkap,” jelas Agus.

Saat ini, barang bukti beserta ke enam anak tersebut diamankan di Mapolsek Kangean guna di lakukan penyidikan dan penyelidikan lebih lanjut. “Atas perbuatannya keenam anak tersebut akan di jerat dengan Pasal 114 ayat (1) Subs. pasal 112 ayat (1) Subs pasal 127 ayat (1) huruf a UU RI No 35 tahun 2009, tentang Narkotika,” pungkasnya. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE