Peringati HBP ke-57 Lapas Arjasa Geledah Kamar Hunian WBP

131

Sumenep | Sigap88 – Bersama Polsek Kangean dan Koramil Arjasa Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Arjasa Kepulauan Kangean Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa timur melakukan penggeledahan terhadap kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan(WBP) Lapas Arjasa. Selasa (6/4/2021).

Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan(HBP) ke-57 Tahun 2021, juga dalam rangka meningkatkan keamanan dan kenyamanan bagi para penghuni Lapas.

Kasubsi Kamtib Lapas Arjasa Ainur Rahman yang di temani oleh Kapolsek Kangean IPTU Agus Sugito, SH, MH, dan Babinsa Koramil Arjasa melakukan penggeledahan kepada ruangan BWP di mulai dari kamar hunian 1-4.

Kalapas menyampaikan bahwa kegiatan ini difokuskan mencegah beredarnya HP dan Narkoba di Lapas Arjasa

“Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah dan meminimalisir adanya benda-benda terlarang yang masuk ke Lapas Arjasa terutama HP dan Narkoba guna mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban serta mewujudkan Lapas Arjasa yang Zero Halinar”, ungkap Kalapas Arjasa Sugiantoro Sudiharto.

Dalam kegiatan ini Kapolsek dan pihak Koramil sangat mengapresiasi Lapas Arjasa untuk mencegah adanya gangguan di dalam Lapas.

“Demi menjaga sterilisasi para WBP Lapas Arjasa dari benda benda terlarang terutama Narkoba maka, sangat di perlukan adanya penggeledahan kamar di masing masing WBP,” ucap Kapolsek Kangean IPTU Agus.

Disampaikan oleh Kapolsek Agus, Kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas antara Lapas Arjasa bersama TNI Polri dalam Memelihara Keamanan dan Ketertiban Lapas Arjasa.

Dari hasil penggeledahan benda-benda yang dianggap tidak seharusnya di dalam kamar hunian dan membahayakan bagi penghuni lainnya dilakukan penyitaan dan pemusnahan. (*/Koes)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE