- Advertisement -spot_img

Perhutani KPH Madura Dukung Giat World Cleanup Day

Pamekasan | Sigap88 – Perhutani KPH (Kesatuan Pengelolaan Hutan) Madura Dukung penuh aksi bersih-bersih secara serentak di seluruh dunia untuk membersihkan dunia dari permasalahan sampah dan meningkatkan kepedulian terhadap permasalahan sampah, serta memupuk nilai keragaman dalam menciptakan kebersihan, yang terlaksana di salah satu Destinasi ‘The Legend’ Desa Padelegan Kecamatan Pademawu, Kabupaten setempat. Subtu (25/9).

Wakil Kepala Administratur Perhutani Madura Samiwanto di dampingi oleh Humas Perhutani Madura Suhartono saat menghadiri gerakan World Cleanup Day yang di hadiri oleh beberapa Dinas terkait, Forpimka Pademawu, para relawan dan siswa/i SMA di Kabupaten Gerbang Salam.

Waka Samiwanto menyampaikan, gerakan World Cleanup Day merupakan gerakan bersih lingkungan dari sampah.

“Kegiatan ini sangat baik sekali, selain membersihkan lingkungan juga memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa sampah sangat merusak lingkungan apabila tidak diperhatikan baik baik,” kata Waka Samiwanto.

Termasuk sampah plastik sangat berbahaya karena tidak bisa di urai sehingga akan merusak pada tanah. “Selain merusak lingkungan baik pemandangan juga akan menimbulkan polusi udara serta merusak tanah,” jelasnya.

Diterangkan oleh Waka ADM Perhutani KPH Madura, wilayah Destinasi wisata The Legend sebagian merupakan lahan Perhutani area Madura petak 61, 62, 63 dan 64, maka kami juga harus ikut berperan di dalamnya untuk melindungi hutan mangrove.

“Hutan Mangrove mempunyai fungsi menjaga garis Pantai, menjaga terjadinya intrusi (menjaga air laut masuk ke air tawar), magrove dapat menetralkan racun dan sebagai tempat berkembangnya biota laut,” papar Samiwanto.

Di jelaskan oleh Samiwanto, bahwa hutan Mangrove dapat menjaga dan menghalau terjadinya sunami. Jadi hutan mangrove sangat bermanfaat bagi lingkungan juga kepada diri kita serrta kelestarian biota laut.

Sehingga kita wajib melindungi hutan magrove dan lingkungan dari sampah. “Menjaga lingkungan adalah tanggung jawab kita semua maka, Mari kita jaga lingkungan ini bersama sama agar tetap lestari dan bebas dari sampah,” ajaknya (By)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
spot_img
spot_img

Opini

3,324FansSuka
683PengikutMengikuti
17,654PengikutMengikuti
404PengikutMengikuti
76,543PelangganBerlangganan

Nasional

Pojok Hikmah Kang Doel

Mulalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad ๏ทบ Mari Kita Tingkatkan Imam dan Taqwa Pada Masa Pandemi Covid 19

DALAM firman-Nya, Allah Subhanahu wa Taโ€™ala memerintahkan kita untuk selalu bershalawat kepada Rasulullah. Perintah ini terdapat dalam Alquran yang artinya: โ€œSesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bersalawat untuk Nabi. Wahai orang-orang yang beriman! Bersalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam dengan penuh penghormatan kepadanya.โ€ (QS. Al-Ahzab ayat 56)

Mari terus memperbanyak salawat. Di saat pandemi, mari sambut hari kelahiran pembawa risalah Islam Rahmatan Lil โ€˜alamin ini dengan tetap mematuhi protokol kesehatan

Rasulullah๏ทบ adalah manusia terbaik, mari kita teladani di sepanjang hidup kita

Seseorang Akan Bersama Orang Yang Ia Cintai

ุนูŽู†ู’ ุฃูŽู†ูŽุณู ุจู’ู†ู ู…ูŽุงู„ููƒู ุฃูŽู†ู‘ูŽ ุฑูŽุฌูู„ู‹ุง ุณูŽุฃูŽู„ูŽ ุงู„ู†ู‘ูŽุจููŠู‘ูŽ ุตูŽู„ู‘ูŽู‰ ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ุนูŽู„ูŽูŠู’ู‡ู ูˆูŽุณูŽู„ู‘ูŽู…ูŽ ู…ูŽุชูŽู‰ ุงู„ุณู‘ูŽุงุนูŽุฉู ูŠูŽุง ุฑูŽุณููˆู„ูŽ ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ู‚ูŽุงู„ูŽ ู…ูŽุง ุฃูŽุนู’ุฏูŽุฏู’ุชูŽ ู„ูŽู‡ูŽุง ู‚ูŽุงู„ูŽ ู…ูŽุง ุฃูŽุนู’ุฏูŽุฏู’ุชู ู„ูŽู‡ูŽุง ู…ูู†ู’ ูƒูŽุซููŠุฑู ุตูŽู„ูŽุงุฉู ูˆูŽู„ูŽุง ุตูŽูˆู’ู…ู ูˆูŽู„ูŽุง ุตูŽุฏูŽู‚ูŽุฉู ูˆูŽู„ูŽูƒูู†ู‘ููŠ ุฃูุญูุจู‘ู ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ูŽ ูˆูŽุฑูŽุณููˆู„ูŽู‡ู ู‚ูŽุงู„ูŽ ุฃูŽู†ู’ุชูŽ ู…ูŽุนูŽ ู…ูŽู†ู’ ุฃูŽุญู’ุจูŽุจู’ุชูŽ โ€œDari sahabat Anas, sesungguhnya seorang laki-laki bertanya kepada Nabi, kapan hari kiamat terjadi ya Rasul? Nabi bertanya balik, apa yang telah engkau persiapkan? Ia menjawab, aku tidak mempersiapkan untuk hari kiamat dengan memperbanyak shalat, puasa dan sedekah. Hanya aku mencintai Allah dan Rasul-Nya. Nabi berkata, engkau kelak dikumpulkan bersama orang yang engkau cintai.โ€ (HR. al-Bukhari dan Muslim)

Exclusive content

Sosial & Budaya

Pendidikan & Kesehatan

Jateng Raya

Hukum & Kriminal

- Advertisement -spot_img