Percepatan Vaksinasi, Polres Pamekasan Lakukan Secara Door To Door

88

Pamekasan | Sigap88 – Polres Pamekasan, Madura, Jawa timur mengambil langkah untuk percepatan vaksinasi dengan sistem door to door atau mendatangi langsung ke rumah warga.

Selain itu petugas dari Polres memberikan imbauan dan edukasi kepada masyarakat bahwa vaksin dapat membantu kekebalan dan meningkatkan imun tubuh.

Kapolres Pamekasan AKP APIP Ginanjar, S.I.K, M.Si melalui Kasubbag Humas Polres Pamekasan AKP Nining Dyah PS menyampaikan, kegiatan ini sebagai upaya percepatan terbentuknya herd immunity melalui serbuan vaksinasi di tengah pandemi Covid-19.

“Vaksinasi diperuntukkan bagi masyarakat yang saat ini belum melakukan vaksinasi Covid-19,” kata Kasubbag Nining.

Menurutnya, Warga yang akan dilakukan vaksin tinggal menunjukan KK dan KTP untuk dilakukan pendataan. “Vaksinasi diberikan sesuai SOP vaksin berupa protokol kesehatan, screening awal, pelaksanaan vaksin, dan observasi selama 15 menit,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut semua petugas memberikan imbauan kepada warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan disiplin penerapan 5M serta berolah raga.

“Walaupun telah melakukan vaksinasi, hendaknya masyarakat tetap patuhi Prokes,” ajaknya.

“Semoga Covid-19 cepat sirna dari muka bumi ini dan kita bisa menjalani kehidupan normal seperti sedia kala,” imbuhnya. (Dar)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE