- Advertisement -spot_img

Percepat Pelayanan Kelistrikan, PLN UP3 Pamekasan Susun Strategi

Pamekasan | Sigap88 – Menjadi Prioritas Elektrifikasi Pulau Kangean Sejalan dengan Program Pemerintah Provinsi Jawa Timur layananan kebutuhan kelistrikan di kepulauan, PLN UP3 Pamekasan susun strategi percepatan.

Tiga tahap percepatan elektrifikasi ini digencarkan mulai pada tahun 2021 sejalan dengan program pemerintah Jawa Timur agar listrik dapat dinikmati secara merata di seluruh wilayah Jawa Timur.

“Saat ini sudah beroperasi tahap 1 di Desa Timur Jang-jang, Jukong-jukong, Torjek, dan Kangayan dengan beban 350 kW,” ungkap Manager PLN ULO Kangean Muhammad Daan Agung Lazuardi. Jum’at (10/9).

Sementara untuk tahap 2 meliputi Desa Gelaman, Cangkramaan, Tembayangan, Buddi dan Batuputih.

Untuk tahap 3, akan dibangun interkoneksi sistem Kangean dengan Pulau Mamburit dan Dusun Sagubing yang proses pembangunannya akan dimulai di tahun 2021

“Perkiraan penambahan beban untuk sebesar 600 kW,” ujarnya.

Daan berharap dengan penerapan tiga tahap percepatan ini Semua Desa bahkan Dusun yang ada di pulau Kangean segera menikmati aliran listrik.

PLN terus berupaya menggencarkan elektrifikasi, dengan total realisasi penyambungan di Pulau Kangean tahun 2020 sebesar 1.965 pelanggan dengan daya tersambung sebesar 1.965.150 VA.

Sedangkan untuk tahun 2021 sebesar 1.724 pelanggan dengan daya tersambung sebesar 2.278.050 VA. “Saat ini Pulau Kangean disuplai 9 unit mesin PLTD dengan kemampuan 4.050 kW.

“PLN pun berencana menambah kapasitas pembangkit di Pulau Kangean dan juga menyalakan 26 lokasi pulau yang belum berlistrik.” Paparnya.

Bahkan, masyarakat di manjakan dengan aplikasi PLN Mobile dan dengan aplikasi tersebut pelanggan bisa mengetahui secara persis biaya yang di keluarkan dan tahapan proses yang dilalui.

“Untuk pembayaran bisa dilakukan melalui m-banking atau channel pembayaran digital lain,” tegasnya.

“Pelanggan langsung dapat dilayani dalam waktu yang lebih singkat karena tersinkronisasi dengan aplikasi PLN MOBILE yang bisa di unduh melalui App Store dan Play Store dengan mudah,” tukasnya. (Koes)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
spot_img
spot_img

Opini

3,324FansSuka
683PengikutMengikuti
17,654PengikutMengikuti
404PengikutMengikuti
76,543PelangganBerlangganan

Nasional

Pojok Hikmah Kang Doel

Mulalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad ๏ทบ Mari Kita Tingkatkan Imam dan Taqwa Pada Masa Pandemi Covid 19

DALAM firman-Nya, Allah Subhanahu wa Taโ€™ala memerintahkan kita untuk selalu bershalawat kepada Rasulullah. Perintah ini terdapat dalam Alquran yang artinya: โ€œSesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bersalawat untuk Nabi. Wahai orang-orang yang beriman! Bersalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam dengan penuh penghormatan kepadanya.โ€ (QS. Al-Ahzab ayat 56)

Mari terus memperbanyak salawat. Di saat pandemi, mari sambut hari kelahiran pembawa risalah Islam Rahmatan Lil โ€˜alamin ini dengan tetap mematuhi protokol kesehatan

Rasulullah๏ทบ adalah manusia terbaik, mari kita teladani di sepanjang hidup kita

Seseorang Akan Bersama Orang Yang Ia Cintai

ุนูŽู†ู’ ุฃูŽู†ูŽุณู ุจู’ู†ู ู…ูŽุงู„ููƒู ุฃูŽู†ู‘ูŽ ุฑูŽุฌูู„ู‹ุง ุณูŽุฃูŽู„ูŽ ุงู„ู†ู‘ูŽุจููŠู‘ูŽ ุตูŽู„ู‘ูŽู‰ ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ุนูŽู„ูŽูŠู’ู‡ู ูˆูŽุณูŽู„ู‘ูŽู…ูŽ ู…ูŽุชูŽู‰ ุงู„ุณู‘ูŽุงุนูŽุฉู ูŠูŽุง ุฑูŽุณููˆู„ูŽ ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ู‚ูŽุงู„ูŽ ู…ูŽุง ุฃูŽุนู’ุฏูŽุฏู’ุชูŽ ู„ูŽู‡ูŽุง ู‚ูŽุงู„ูŽ ู…ูŽุง ุฃูŽุนู’ุฏูŽุฏู’ุชู ู„ูŽู‡ูŽุง ู…ูู†ู’ ูƒูŽุซููŠุฑู ุตูŽู„ูŽุงุฉู ูˆูŽู„ูŽุง ุตูŽูˆู’ู…ู ูˆูŽู„ูŽุง ุตูŽุฏูŽู‚ูŽุฉู ูˆูŽู„ูŽูƒูู†ู‘ููŠ ุฃูุญูุจู‘ู ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ูŽ ูˆูŽุฑูŽุณููˆู„ูŽู‡ู ู‚ูŽุงู„ูŽ ุฃูŽู†ู’ุชูŽ ู…ูŽุนูŽ ู…ูŽู†ู’ ุฃูŽุญู’ุจูŽุจู’ุชูŽ โ€œDari sahabat Anas, sesungguhnya seorang laki-laki bertanya kepada Nabi, kapan hari kiamat terjadi ya Rasul? Nabi bertanya balik, apa yang telah engkau persiapkan? Ia menjawab, aku tidak mempersiapkan untuk hari kiamat dengan memperbanyak shalat, puasa dan sedekah. Hanya aku mencintai Allah dan Rasul-Nya. Nabi berkata, engkau kelak dikumpulkan bersama orang yang engkau cintai.โ€ (HR. al-Bukhari dan Muslim)

Exclusive content

Sosial & Budaya

Pendidikan & Kesehatan

Jateng Raya

Hukum & Kriminal

- Advertisement -spot_img