Penyekatan Mudik Lebaran, Polres Pamekasan Putar Balikkan 5 Unit Kendaraan

30

Pamekasan | SIGAP88 – Sebanyak 5 unit kendaraan plat nomor luar kota harus putar balik saat di lakukan penyekatan oleh Kepolisian Resor(Polres) Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Sabtu (15/5/2021) dini hari dikarenakan tidak ada keterangan konkrit dan tidak ada bukti hasil swab dalam perjalanan

Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar, S.I.K., M.Si melalui Kasubbaghumas Polres Pamekasan AKP Nining Dyah PS mengatakan, penyekatan dilakukan di titik lokasi pintu masuk Kota Gerbang salam (Pamekasan) dari jalur selatan jalan raya Ambat Kecamatan Tlanakan Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Di sampaikan oleh Kasubag Nining, pelaksanaan penyekatan di wilayah jalan raya Ambat di mulai sejak pukul 00.00 wib. “Personil yang terlibat dalam penyekatan tersebut, TNI/POLRI, Dinas Perhubungan, Satpol-PP dan unsur Pengamanan lainnya.

“Satu persatu kendaran yang bernopol luar Kabupaten. Pamekasan dilakukan pemeriksaan kelengkapan kendaraan, serta data diri seperti KTP, surat rapid dan tujuannya,” terang Nining.

Dari hasil penyekatan tersebut ada sekitar 5 kendaraan yang harus putar balik dikarenakan tidak ada keterangan konkrit dan tidak ada bukti hasil swab.

“Rombongan mobil yang diputar balikkan sebanyak 5 kendaran dengan No.Pol DK, N, B, P dan W,” jelas Nining.

Tujuan dilakukan penyekatan ini kata Kasubag Nining, untuk menghindari penyebaran Covid-19.

“Masyarakat harus sadar dampak resiko yang akan terjadi dari mudik tersebut adalah terjadinya penyebaran Covid-19 ke kampung halamannya dan berlaku pula sebaliknya,” tandasnya. (Dar)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE