Penerima BLT Desa di Kecamatan Batang Batang Dilakukan Vaksinasi

53

Sumenep | SIGAP88 – Untuk merealisasikan program pemerintah tentang percepatan pelaksanaan Vaksinasi maka Puskesmas Legung berinisiatif agar semua penerima Bantuan Sosial (Bansos) Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa harus menjalani vaksinasi terlebih dahulu.

Kepala Puskesmas(Kapus) Legung melalui dr Ceria Antika menyampaikan, untuk percepatan vaksinasi Covid-19 maka kami bersama Forpimcam Batang batang melakukan langkah setiap warga penerima BLT Desa di lakukan Vaksinasi.

“Hari ini ada 3 Desa yang melakukan pencairan BLT Desa dan setiap penerima di lakukan Vaksinasi Covid-19,” kata dr Ceria.

Sebelumnya para penerima BLT Desa dilakukan pemeriksaan kesehatannya, untuk di Vaksin. “Dari 20 jumlah penerima BLT di Desa Lombang ada 17 orang yang di lakukan Vaksinasi,” terangnya.

Disampaikan oleh dr Ceria bahwa Kabupaten Sumenep pada tanggal 23 Juni 2021 akan melakukan vaksinasi massal dan Kecamatan Batang batang akan melakukan vaksinasi untuk 1000 orang bagi pelayan Publik dan Lansia.

“Vaksinasi untuk pelayan Publik sudah mencapai 53,7 persen dari jumlah sasaran 842 dan untuk Lansia dari sasaran sebanyak 3340, dan yang sudah tervaksin 52 orang, jadi hanya 1,5 persen ,” papar dr Ceria.

“Langkah kami dalam percepatan vaksinasi melakukan sosialisasi dan kerjasama lintas sektor seperti dengan Forpimcam, dan Kepala Desa,” imbuhnya.

Kepala Desa Lombang Hendri, S.Kep mengupayakan percepatan vaksinasi bagi warganya dengan melakukan sosialisasi.

“Kami memberikan penjelasan kepada warga Desa Lombang bahwa vaksinasi ini merupakan program pemerintah untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19,” kata Kades Lombang Hendri.

Bahkan, sebelum kami memberikan penjelasan kepada warga tentang manfaat vaksin, kami terlebih dahulu melakukan vaksinasi. “Kami semua perangkat Desa telah melakukan vaksinasi, sehingga kami tidak segan-segan memberikan pengertian bahwa vaksin itu aman dan halal,” ucapnya.

“Kami juga mengimbau kepada semua masyarakat supaya tidak mempercayai tentang informasi hoax tentang vaksin,” tandasnya. (By)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE