Pencapaian PBB Tahun 2020 Kecamatan Nonggunung Peringkat Ke III

255
Camat Nonggunung, Mohammad Ra'is
Camat Nonggunung, Mohammad Ra'is

Sumenep | Sigap88 – Kecamatan Nonggunung yang merupakan Kecamatan Pemekaran mempunyai bajet pembayaran Pajak Bumi Bangunan (PBB) sebesar Rp 123.617.053 dan telah menyelesaikan pembayaran kepada pemerintah daerah sebesar Rp 84.011.460.

Hal itu disampaikan oleh Camat Nonggunung Mohammad Ra’is Yusuf bahwa untuk pencapaian penyetoran PBB untuk 8 (Delapan) Desa di kecamatan Nonggunung mencapai 68% di kategorikan 3 (tiga) besar dari 27 Kecamatan yang tersebar di Kabupaten Sumenep, Madura.

“Dari hasil rekapitulasi penerimaan PBB – P2 tahun pajak 2020 Kabupaten Sumenep Per 18 Maret 2021 Kecamatan Nonggunung berada di peringkat ke 3 dengan pencapaian 68%,” kata Camat Nonggunung Mohammad Ra’is. Sabtu (20/3/2021).

Di jelaskan oleh Camat Ra’is, pencapaian tersebut masih kurang maksimal, seharusnya pembayaran PBB sudah mencapai 100% dikarenakan pajak merupakan kewajiban bagi setiap warga Indonesia.

“Sesuai dengan UUD ’45 Kewajiban membayar¬†pajak¬†diatur¬†dalam pasal¬†23A¬†UUD 1945¬†yaitu¬†pajak¬†dan pungutan lain yang bersifat memaksa untuk keperluan negara diatur dengan¬†Undang Undang,” jelasnya.

Maka dari itu, kami menekankan kepada Kepala Desa sebagai pengendali di Desa harus memberikan edukasi kepada warganya agar patuh dan disiplin membayar pajak.

“Pembangunan yang telah di laksanakan merupakan hasil pajak yang di setorkan oleh masyarakat dan di kelola kembali untuk kemakmuran masyarakat,” ucap Mantan Sekcam Gili genting.

Oleh karenanya, pihaknya akan selalu memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar masyarakat sadar pajak. “Saya bersama Kepala Desa akan melakukan langkah untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar sadar pajak, karena dengan pajak kita akan menikmati pembangunan yang diharapkan,” tandasnya. (Koes)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE