Pemuda Asal Kangean Nekat Membunuh

Lantaran Selalu di Hina

555

Sumenep | Sigap88 – Lantaran selalu dihina Sakur (28) yang merupakan pemuda asal Dusun Aeng Betang Desa Angkatan Kecamatan Arjasa Kepulauan Kangean, Kabupaten Sumenep, Madura, nekat membunuh Saddran (72) di tegalan.Rabu (17/3/2021).

Dalam penuturannya Kapolsek Kangean IPTU Agus Sugito, SH, MH saat di mintai keterangannya oleh media sigap.com menyampaikan, antara tersangka Sakur dan korban Saddran mempunyai permasalahan yang lama namun dapat di selesaikan secara kekeluargaan.

“Berawal dari permasalahan setahun yang lalu antara Pelaku dan Korban namun, dapat diselesaikan secara kekeluargaan,” kata Kapolsek Kangean Agus.

Akan tetapi pihak korban (Saddran red) apabila ketemu dengan pelaku (Sakur) selalu menghina. “Dikarenakan selalu dihina oleh korban maka pelaku nekat membunuh korban (Saddran,” jelasnya.

“Saat pelaku (Sakur) pulang dari memberi minum kerbaunya di tegalan, ketemu dengan korban (Saddran) dan terjadi perang mulut sehingga, pelaku emosi yang saat itu membawa parang dan di layangkan ke korban dengan mengenai sekitar wajah korban dengan luka cukup parah yang mengakibatkan korban tersungkur dan mati,” tutur Agus.

Selanjutnya pelaku membuang parang nya ke tegalan dan pulang. “Pelaku (Sakur) mendatangi perangkat desa Angkatan untuk menyerahkan diri kepada pihak kepolisian Sektor Kangean,” ungkap Kapolsek

“Pelaku beserta barang buktinya di amankan di Mapolsek Kangean guna dilakukan penyidikan dan atas perbuatannya pelaku akan di jerat dengan pasal 351 ayat (3) KUH Pidana karena telah melakukan tindak pidana penganiayaan yang menyebabkan matinya seseorang dengan cara membacok menggunakan sebilah Parang,” tegasnya. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE