- Advertisement -spot_img

Pemkab Tulungagung Gelar Vaksinasi Berhadiah Khusus Lansia

PewartaElva

TULUNGAGUNG, SIGAP88 – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulungagung menggelar vaksinasi yang cukup unik, karena vaksinasi khusus lansia para peserta diberi hadiah 10 (sepuluh) butir telur.

Pemberian telur bagi lansia sudah dimulai sejak hari Senin (18/10/2021) dan diproyeksikan terus berlangsung hingga sepekan. Kegiatan ini ditujukan untuk vaksinasi 50 persen lansia yang ada di Tulungagung.

Target itu menjadi misi jangka pendek melalui stimulasi hadiah telur yang kini digelar serentak di semua Puskesmas, Kecamatan hingga Desa.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung dr. Kasil Rokmat mengatakan, vaksinasi ini bertujuan mempercepat pencapaian kelompok lansia yang sejauh ini baru tercapai sekitar 28 persen dari total sasaran sekitar 133 ribu lansia.

“Saya berharap stimulasi ini efektif dalam mendokrak pencapaian vaksinasi kelompok lansia hingga 12 ribu sasaran, sehingga target minimal 40 persen lansia terpenuhi,” ucap Kasil, Jum’at (22/10/2021).

Sejak digelar vaksinasi berhadiah telur, jumlah lansia yang mengikuti semakin hari semakin melonjak. Sebelumnya lansia yang divaksin sekitar 200-300 orang perhari, kini sejak vaksinasi berhadiah telur jumlah peserta naik menjadi 800-1000 orang per hari.

Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung telah menyediakan lebih dari 120 ribu butir telur untuk kegiatan vaksinasi lansia.

Telur-telur tersebut dibeli langsung dari peternak telur dengan tujuan untuk membantu para peternak memulihkan perekonomiannya karena sudah 3 bulan terakhir harga telur terus merosot.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
- Advertisement -Newspaper WordPress Theme
- Advertisement -Newspaper WordPress Theme
- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

Quotes Hikmah

Orang cerdas adalah orang yang bagus akalnya, tidak suka marah, karena yang menutupi akal pikiran manusia adalah sifat suka marah

Ambil yang sedikit jika itu mendatangkan kebaikan, dan tolaklah yang banyak jika yang banyak itu mendatangkan keburukan

Pesan Makmia

"Hormatilah keinginan serta temani istri dan anak-anakmu. Karena mereka adalah insan yang paling punya hak atas kebaikanmu."

Berita Terbaru