Pemkab Sumenep Keluarkan SE Larangan Sholat Idul Adha Berjamaah di Masjid

350

Sumenep | Sigap88 – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa timur mengeluarkan Surat Edaran (SE) tentang larangan bagi warga mengadakan sholat Idul Adha di Masjid, Musholla dan di lapangan mengingat situasi dan kondisi sekarang masih dalam pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat.

Keputusan tersebut tertuang dalam SE Bupati Nomer 451/106/435.012/2021.tertanggal 16 Juli 2021 tentang PPKM darurat Covid-19.

Keputusan tersebut tentang pelaksanaan ibadah dan petunjuk pelaksanaan malam takbiran, Sholat Idul Adha dan Petunjuk teknis pelaksanaan Qurban tahun 1442 H/2021 di Kabupaten Sumenep.

Isi Surat Edaran yang di tanda tangani oleh Bupati Sumenep Achmad Fauzi, SH, MH ada empat poin yaitu; tentang malam takbiran dan Hari Raya Idul Adha.

Poin A menegaskan bahwa, penyelenggaraan malam takbiran di Masjid, Musholla dapat di lakukan melalui audio visual dengan tidak mengundang jemaah.

Sedangkan poin B menegaskan, mengenai takbir keliling baik dengan arak arakan berjalan kaki, arak arakan kendaraan dan lainnya di tiadakan.

Di poin C disebutkan, Sholat Idul Adha 1442 H di Masjid dan di Musholla yang di kelola masyarakat instansi pemerintah, perusahaan dan tempat umum lainnya yang di fungsikan sebagai tempat ibadah di tiadakan. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE