Pemkab Sumenep Gelar Vaksinasi Massal Berhadiah

396

Sumenep | SIGAP88 – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura Jawa Timur, gelar vaksinasi massal dengan memberikan hadiah kepada peserta vaksinasi untuk umum dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Selasa, (23/8) kemarin.

Hal itu untuk memicu animo masyarakat agar melakukan vaksinasi Covid-19, dan untuk menumbuhkan herd immunity.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi, SH, MH mengajak kepada masyarakat Kabupaten Sumenep yang belum melakukan vaksinasi agar mendatangi Puskesmas setempat untuk menjalani vaksinasi. “Warga cukup mendatangi Puskesmas setempat dengan membawa data diri (KTP),” kata Bupati Fauzi.

Fauzi menjelaskan, vaksinasi serentak di setiap puskesmas ini bertujuan untuk percepatan vaksinasi yang merupakan program pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Selain itu, memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya vaksinasi serta untuk memberikan pengertian kepada warga tentang berita hoax yang beredar di media sosial (medsos).

Disampaikan pula oleh Fauzi, gelar vaksinasi serentak ini sampai akhir Agustus 2021 dengan menargetkan setiap Puskesmas sebanyak 27 ribu. “Kita upayakan bersama target tersebut tercapai, dengan dukungan semua pihak baik TNI/Polri serta stakeholder yang ada bahkan kami berharap dukungan semua ormas,” harapnya.

Disinggung hadiah yang akan di berikan kepada warga, Fauzi menjelaskan bahwa akan diundi di tahap ke dua bulan September. “Hadiahnya berupa sepeda motor, televisi, sepeda ontel dan lain-lain,” tandasnya. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE