Pemkab Sumenep Buka Kembali Tempat Wisata, Ini Aturannya

173
sigap88
Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sumenep - Bambang Iriyanto

Sumenep | SIGAP88 – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep telah membuka kembali tempat tempat wisata yang ada di wilayah Kabupaten Sumenep, Madura, baik wisata milik Pemkab Sumenep ataupun yang dikelola oleh perorangan.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sumenep Bambang Iriyanto menyampaikan bahwa pihaknya telah membuka kembali tempat wisata

“Saat ini tempat wisata baik milik Pemkab atau milik perorangan telah di buka kembali,” kata Kadis Bambang. Senin(17/05/2021)

Namun, Bambang menegaskan pemilik wisata harus mematuhi protokol kesehatan yang telah di tetapkan. “Sesuai intruksi dari Satgas Covid-19 setiap wisata yang telah di buka harus mematuhi protokol kesehatan,” tegasnya

Dirinya, mengimbau kepada masyarakat dan pengunjung tempat wisata harus menyadari bahwa saat ini masih pandemi Covid-19, sehingga harus mematuhi protokol kesehatan dengan disiplin menjalani 5 M.

“Kita ketahui bahwa pandemi Covid-19 masih melanda bumi pertiwi, namun kebijakan dari pemerintah daerah dikarenakan Kabupaten Sumenep zona hijau sehingga tempat wisata di buka,” terangnya.

Terpisah, Kapolres Sumenep AKBP Darman, S.IK melalui Kasubaghumas Polres Sumenep AKP Widiarti, SH menyampaikan, setiap tempat wisata yang akan menerima pengunjung harus mempunyai ijin dari Gugus Covid-19.

“Dalam situasi yang masih pandemi Covid-19 setiap tempat wisata harus mengantongi ijin dari Gugus Covid,” ungkap Kasubag Widiarti.

Pihaknya menjelaskan, sesuai dengan tugas akan mengamankan tempat tempat wisata dalam rangka OPS ketupat Semeru 2021. “Kami melakukan pengamanan di tempat wisata karena dalam operasi ketupat semeru 2021,” tandasnya. (Koes)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE