Pemkab Pamekasan Resmi Tutup WUB Tahap Pertama

158

Pamekasan | SIGAP88 – Upaya untuk meningkatkan kreatifitas dan mendukung suksesnya program prioritas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Jawa Timur memberikan pelatihan kepada Wira Usaha Baru (WUB) untuk tahap pertama yang hari ini, Senin (30/8) telah selesai dan resmi ditutup.

Hal itu untuk mendongkrak kemampuan dan kreatifitas para anggota WUB untuk menguatkan ekonominya.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Ketenaga kerjaan (DPMPTSP Naker) Pamekasan, Supriyanto menyampaikan, program pelatihan kepada WUB oleh Pemkab Pamekasan sudah selesai.

“Para peserta pelatihan yang jumlahnya 220 orang dengan 11 paket yang setiap paketnya di ikuti oleh 20 peserta telah selesai dilaksanakan dan hari ini di tutup secara resmi,” ungkapnya, Senin (30/8).

Supriyanto menjelaskan pelaksanaan pelatihan yang di lakukan dalam 1 bulan terlaksana di beberapa Kecamatan di kabupaten Pamekasan dengan tujuan demi memaksimalkan dan lebih efektif dalam praktek lapangan.

“Seperti yang terlaksana di Kecamatan Tlanakan dan Pakong dengan pelatihan menjahit bagi 20 peserta, serta pelatihan service AC yang terlaksana di Kecamatan Kota” kata dia

Sedangkan pelatihan keterampilan membatik ungkap Supriyanto, terlaksana di Kecamatan Proppo dan Kecamatan Pegantenan, ” Kemudian juga ada service mobil yang terlaksana Kecamatan Larangan, selain di Kecamatan Kadur untuk pelatihan membuat alat berbahan aluminium” paparnya

Lanjut Supriyanto, tak hanya itu saja, ada juga pelatihan tata rias di Kecamatan Waru, service sepeda motor di Kecamatan Batumarmar. Juga ada pelatihan design grafis di Kecamatan Pasean, dan pelatihan pembuatan sepatu di Kecamatan Palengaan.

“Dilaksanakannya pelatihan tersebut di beberapa Kecamatan di Bumi Gerbang Salam sesuai dengan petunjuk Bupati Pamekasan H. Baddrut Tamam. “Demi menghindari kerumunan maka pelatihan di laksanakan di setiap Kecamatan dengan peserta 20 orang dan mengikuti protokol kesehatan,” terangnya.

Di sampaikan pula oleh Supriyanto, setelah selesai pelatihan tahap pertama ini, maka akan segera di laksanakan program pelatihan tahap ke dua dengan kapasitas 11 paket pula.

“Program pelatihan ini akan berjalan secara bertahap sampai akhir tahun 2021,” ucapnya

“Bahkan, Pemerintah daerah memberikan pinjaman modal terhadap peserta pelatihan dengan bunga O persen dan membatu menfasilitasi pemasarannya”pungkasnya. (By)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE