- Advertisement -spot_img

Pemkab Pamekasan Rakor Evaluasi PPKM Level III – Bansos

Pamekasan | Sigap88 – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa timur menggelar Rapat kordinasi mengenai pelaksanaan penyaluran bantuan sosial (Bansos) kepada masyarakat yang terlaksana di ruang Pringgitan Mandhapa Aghung Ronggo Sukowati, Pamekasan. Kamis (5/8/2021).

Hadir dalam rakor tersebut Bupati Pamekasan H. Badrrut Tamam, S.Psi, Polres Pamekasan, Dandim 0826/Pamekasan, Sekdakab Pamekasan, Asisten, OPD terkait dan Camat Kota Pamekasan.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pamekasan, Mohammad Tarsun memaparkan, akan ada bantuan dari Provinsi khusus Keluarga Penerima Manfaat (KPM) non PKH, BST, BPNT dan BLT Desa yang rencananya akan di salurkan di wilayah Kecamatan Kota di bulan Agustus ini.

“Rencananya Bantuan Provinsi tersebut akan di salurkan di wilayah Kecamatan Kota, yang tidak tersentuh dengan bantuan dari Pemerintah sama sekali,” kata Kadinsos Mohammad Tarsun.

Kadinsos Tarsun menyebutkan, sesuai dengan surat yang di terima olehnya dari Pemprov Jatim bahwa nominal bantuan tersebut sebesar Rp 200.000 untuk 2.000.000 KPM yang sama sekali belum tersentuh bantuan dari Pemerintah.

“Untuk wilayah Desa sudah di sasar oleh BLT Desa, sehingga di mungkinkan bantuan yang akan turun dari Pemprov Jatim akan terfokus di wilayah perkotaan,” terangnya.

Bahkan, akan ada bantuan beras @ 10 kg bagi KPM BPNT yang akan di salurkan dalam bulan Agustus 2021 juga

Sedangkan, sesuai dengan petunjuk Bupati H. Baddrut Tamam mengenai bantuan untuk Takmir Masjid dan Muadzin di rencanakan terealisasi pada Minggu depan.

“Bantuan tersebut berbentuk non tunai, berupa sembako, multi vitamin serta masker,” jelasnya.

Di tegaskan juga oleh Kadinsos Tarsun, pihaknya akan memetakan lagi tentang penyebaran bantuan sosial ini karena, sesuai dengan hasil rapat melalui zoom meeting pengarahan dari Menteri Dalam Negeri pada intinya adalah jangan sampai ada warga yang kurang mampu terlepas dari pemetaan tersebut.

“Intinya arahan dari Mendagri, jangan sampai ada warga yang kurang mampu yang tidak mendapatkan bantuan,” paparnya.

Dalam kesempatan itu pula, Kepala Dinas Koperasi (Diskop) Pamekasan Abdul Fata
menyampaikan, pihaknya telah melakukan pendataan bagi Pedagang Kaki Lima (PKL) ada 1828 PKL yang berada di 14 titik sebaran.

“Data tersebut kami ambil di beberapa titik sebaran dan kami telah memvalidasi sesuai dengan KK, dan hal itu sesuai dengan Perbup,” paparnya.

Bantuan tersebut telah di realisasikan sejak 2 Agustus kemaren kepada PKL yang berada di titik sebaran se Kabupaten Pamekasan sesuai dengan Peraturan Bupati yang baru. (By)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
spot_img
spot_img

Opini

3,324FansSuka
683PengikutMengikuti
17,654PengikutMengikuti
404PengikutMengikuti
76,543PelangganBerlangganan

Nasional

Pojok Hikmah Kang Doel

Mulalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad ๏ทบ Mari Kita Tingkatkan Imam dan Taqwa Pada Masa Pandemi Covid 19

DALAM firman-Nya, Allah Subhanahu wa Taโ€™ala memerintahkan kita untuk selalu bershalawat kepada Rasulullah. Perintah ini terdapat dalam Alquran yang artinya: โ€œSesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bersalawat untuk Nabi. Wahai orang-orang yang beriman! Bersalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam dengan penuh penghormatan kepadanya.โ€ (QS. Al-Ahzab ayat 56)

Mari terus memperbanyak salawat. Di saat pandemi, mari sambut hari kelahiran pembawa risalah Islam Rahmatan Lil โ€˜alamin ini dengan tetap mematuhi protokol kesehatan

Rasulullah๏ทบ adalah manusia terbaik, mari kita teladani di sepanjang hidup kita

Seseorang Akan Bersama Orang Yang Ia Cintai

ุนูŽู†ู’ ุฃูŽู†ูŽุณู ุจู’ู†ู ู…ูŽุงู„ููƒู ุฃูŽู†ู‘ูŽ ุฑูŽุฌูู„ู‹ุง ุณูŽุฃูŽู„ูŽ ุงู„ู†ู‘ูŽุจููŠู‘ูŽ ุตูŽู„ู‘ูŽู‰ ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ุนูŽู„ูŽูŠู’ู‡ู ูˆูŽุณูŽู„ู‘ูŽู…ูŽ ู…ูŽุชูŽู‰ ุงู„ุณู‘ูŽุงุนูŽุฉู ูŠูŽุง ุฑูŽุณููˆู„ูŽ ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ู‚ูŽุงู„ูŽ ู…ูŽุง ุฃูŽุนู’ุฏูŽุฏู’ุชูŽ ู„ูŽู‡ูŽุง ู‚ูŽุงู„ูŽ ู…ูŽุง ุฃูŽุนู’ุฏูŽุฏู’ุชู ู„ูŽู‡ูŽุง ู…ูู†ู’ ูƒูŽุซููŠุฑู ุตูŽู„ูŽุงุฉู ูˆูŽู„ูŽุง ุตูŽูˆู’ู…ู ูˆูŽู„ูŽุง ุตูŽุฏูŽู‚ูŽุฉู ูˆูŽู„ูŽูƒูู†ู‘ููŠ ุฃูุญูุจู‘ู ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ูŽ ูˆูŽุฑูŽุณููˆู„ูŽู‡ู ู‚ูŽุงู„ูŽ ุฃูŽู†ู’ุชูŽ ู…ูŽุนูŽ ู…ูŽู†ู’ ุฃูŽุญู’ุจูŽุจู’ุชูŽ โ€œDari sahabat Anas, sesungguhnya seorang laki-laki bertanya kepada Nabi, kapan hari kiamat terjadi ya Rasul? Nabi bertanya balik, apa yang telah engkau persiapkan? Ia menjawab, aku tidak mempersiapkan untuk hari kiamat dengan memperbanyak shalat, puasa dan sedekah. Hanya aku mencintai Allah dan Rasul-Nya. Nabi berkata, engkau kelak dikumpulkan bersama orang yang engkau cintai.โ€ (HR. al-Bukhari dan Muslim)

Exclusive content

Sosial & Budaya

Pendidikan & Kesehatan

Jateng Raya

Hukum & Kriminal

- Advertisement -spot_img