Pemkab Pamekasan Lakukan Vaksinasi Bagi Pelajar dan Santri

Tingkatkan Herd Immunity

106

Pamekasan | SIGAP88 – Guna percepatan vaksinasi Covid-19 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur melalui satgas Covid-19 telah melakukan langkah taktis, salah satunya dengan pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar dan para santri.

Tujuannya untuk memberikan kekebalan kelompok (Herd Immunity) di tengah pemberlakuan pembelajaran tatap muka (PTM).

Plt Kepala Dinas Kesehatan ( Kadinkes) Kabupaten Pamekasan Achmad Marsuki saat di temui oleh media sigap88.com di ruang kerjanya menyampaikan, saat ini tim satgas Covid-19 Kabupaten Pamekasan sedang menggenjot pelaksanaan vaksinasi.

“Untuk memberikan Herd Immunity pihak kami gencar melakukan vaksinasi bagi para kaula muda termasuk bagi para palajar SMA dan sederajat serta siswa SMP dari umur 12 tahun hingga umur 19 tahun ,” kata Kadinkes Marsuki.

Mengingat saat ini pemberlakuan PTM, sehingga para pelajar harus mempunyai kekebalan kelompok karena dalam sekolah pasti terjadi kerumunan antar sesama siswa.

“Ada beberapa SMA dan sederajat telah dilakukan vaksinasi bahkan di tingkat SMP telah di lakukan pula,” ucapnya

Achmad Marsuki, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pamekasan

Di sampaikan pula oleh Kadinkes Marsuki, dalam pelaksanaan vaksinasi pihaknya bersama kepala Sekolah dan para dewan Guru melakukan sosialisasi dan edukasi bagi siswa dan sekaligus kepada wali murid tentang berita hoax yang beredar di media sosial (Medsos).

“Hendaknya wali murid dan para siswa tidak terpengaruh dengan berita hoax yang beredar di medsos,” jelasnya.

Karena, vaksin akan meningkatkan imun tubuh dan memberikan kekebalan bagi tubuh dari virus dan yang pasti vaksin halal dan aman karena, sudah teruji klinis,” terangnya.

“Melalui sarana media bisa memberikan edukasi kepada masyarakat tentang guna dan manfaat vaksin bagi tubuh kita,” pungkasnya. (By)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE