Pemkab Pamekasan Keluarkan SE Larangan Mudik Kepada Seluruh ASN

109

Pamekasan | Sigap88 – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan Jawa Timur, telah mengeluarkan Surat Resmi tentang pelarangan mudik Lebaran Idul Fitri 1442 H tahun 2021 kepada semua Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pamekasan

Surat resmi yang di keluarkan oleh Pemerintah Kabupaten Pamekasan yang berbunyi larangan mudik lebaran kepada semua ASN berlaku sejak tanggal 6 Mei sampai tanggal 24 Mei 2021.

Hal tersebut di sampaikan oleh Sekdakab Pamekasan Totok Hartono tentang Surat Edaran (SE) dari Menteri Dalam Negeri tentang larangan mudik kepada semua pemerintah baik pemerintah pusat, Provinsi Kota dan Kabupaten agar semua ASN tidak melakukan mudik lebaran 1442 H.

Larangan tersebut bertujuan untuk mengantisipasi merebaknya kembali Covid-19.

Sekdakab Totok, mengimbau kepada semua ASN di lingkungan Pemkab Pamekasan untuk tidak melakukan mudik, atau agenda luar kota di saat libur Lebaran 1442 H

“Bagi seluruh ASN di lingkup Pemkab Pamekasan tidak boleh Mudik dan melakukan libur Lebaran keluar kota, apalagi sampai memakai fasilitas dari pemerintah (Mobil Dinas),” kata Sekdakab Totok. Jumat, (7/5) kemarin

Namun, apabila terpaksa untuk melakukan perjalanan ke luar kota maka diharuskan ada ijin tertulis dan stempel basah. “Harus mendapat ijin tertulis dan stempel basah dari Bupati,” terangnya.

Kami berharap dengan larangan mudik ini bisa memberikan dampak efektif agar tidak ada lagi kasus Covid-19 di bumi gerbang salam, dan dapat memulihkan kondisi ekonomi dan sosial dalam kehidupan bermasyarakat.

“Marilah kita perangi bersama sama agar Covid-19 segera sirna diri bumi Pertiwi yang kita cintai ini, dan dapat beraktifitas seperti sedia kala,” ajaknya.

Lanjut Totok, upaya tersebut telah di lakukan operasi gabungan di titik titik rawan keramaian terutama di jalur strategis di lakukan penyekatan oleh petugas gabungan.

“Upaya tersebut juga dilakukan dengan penyekatan di wilayah jalur lintas Kabupaten,” pungkasnya. (Dar)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE