Pemkab Pamekasan Fasilitasi Rapid Tes Antigen Kepada Santri

29

Pamekasan | Sigap88 – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa timur memberikan pelayanan rapid tes antigen kepada para Santri yang akan kembali ke Pondok Pesantren (PP) untuk kembali menjalani pendidikan.

Hal itu untuk memberikan kepastian para Santri yang kembali ke Pondok dipastikan bebas dari Covid-19.

Kepala Diskominfo Pamekasan melalui kepala bidang (Kabid) IKP, Arif Rachmansyah menyampaikan bahwa, ratusan Santri yang asli Kabupaten Pamekasan tersebar di beberapa Pondok Pesantren yang ada di Indonesia.

“Pemkab sudah menetapkan jadwal pelaksanaan Rapid tes Antigen kepada semua Santri yang akan kembali ke PP,” kata Kabid IKP Arif. Sabtu (22/5/2021)

Di jelaskan oleh Kabid Arif, dalam pelaksanaan rapid tes Antigen kepada ratusan santri Pemkab Pamekasan telah mempersiapkan tenaga medis dan perlengkapan yang memadai di beberapa tempat yang telah ditetapkan.

“Semua peralatan dan tenaga medis sudah siap untuk melaksanakan rapid tes antigen kepada Santri,” jelasnya.

Jadi, Pemerintah Kabupaten Pamekasan akan memastikan semua Santri yang akan kembali ke Pondok Pesantren steril dari penyakit terutama Covid-19.

Santri yang berasal dari Gerbang Salam yang akan dilakukan rapid tes Antigen dari Ponpes Lirboyo, Ponpes Nuru Jadid, Ponpes Sidogiri. Serta ada beberapa Ponpes lainnya.

Jadwal santri yang akan kembali ke Ponpes Lirboyo akan dilakukan rapid tes Antigen pada hari Sabtu 22 Mei 2021 di Desa Bulangan timur sebanyak 50 Santri.

Sedangkan Santri dari Ponpes Nurul Jadid dilakukan rapid tes Antigen kemaren 22 Mei 2021 sekira pukul 08.00 wib di pendopo kecamatan Galis sebanyak 70 Santri.

Sementara itu, Santri yang akan kembali ke Ponpes Sidogiri.akan dilakukan rapid tes Antigen pada hari Senin 24/5/2021 besok sebanyak 14 Santri yang akan dilaksanakan di Pendopo Ronggo Sukowati Pamekasan.

“Jadwal terakhir yang akan dilakukan rapid tes Antigen di Pendopo Ronggo Sukowati dari pesantren Sidogiri dan sekitar 282 Santri dari beberapa pesantren,” terangnya. (Dar)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE