Pemkab Pamekasan di Grojok Bantuan dari CSR BUMN

96

Pamekasan | Sigap88 – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan telah di Grojok Bantuan melalui Corporate Social Responsibility (CSR) dari Beberapa Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang kemaren lusa dari Bank Mandiri dan hari ini CSR dari Bank BNI Cabang Pamekasan. Rabu (1/9).

Penyerahan bantuan CSR Bank BNI terlaksana di ruang Peringgitan pendopo Ronggo Sukowati Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Kepala Cabang Bank BNI Pamekasan Rahmat Menyampaikan, Bank BNI mengapresiasi program prioritas Bupati Pamekasan terutama di bidang sosial dalam rangka peningkatan ekonomi masyarakat dengan mencetak Wira Usaha Baru (WUB).

“Sejauh ini pimpinan pusat telah menyetui Untuk memberikan bantuan peningkatan ekonomi masyarakat yang merupakan prioritas program Bupati Pamekasan melalui CSR Bank BNI,” kata Rahmat

Dirinya berharap, semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Bumi Gerbang Salam. “Bantuan ini bisa di pergunakan untuk peningkatan ekonomi masyarakat Kabupaten Pamekasan,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Pamekasan H. Baddrut Tamam, S.PSi menyampaikan terima kasih kepada perwakilan Bank BNI yang telah memberikan bantuan kepada masyatakat Gerbang Salam yang tergabung dalam WUB untuk meningkatkan usaha dan peningkatkan ekonomi.

“Bantuan ini sangat berharga sekali kepada masyatakat Pamekasan dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat di tengah Pandemi Covid-19,” kata Bipati Baddrut Tamam.

Dalam kesempatan tersebut Bupati memaparkan tentang program prioritas yang digagas oleh dirinya yaitu bidang, Kesehatan, dengan program yang di luncurkan adalah Cal care.

Program pendidikan Pemkab Pamekasan memberikan bea siswa kepada santri dan memfasilitasi Mahasiswa unggulan dari anak orang tidak mampu, di jurusan Kedokteran.

Program di bidak perekonomian ada dua sektor perdagangan dan pertanian. “Melalui UMKM diharapkan mampu menciptakan 10 ribu pengusaha baru dengan bermacam bisnis yang di gelutinya, dan pemerintah juga melalui CSR memberikan stimulan bantuan berbentuk barang untuk cetak dan pemerintah pula memberika. Pinjaman modal dengan bunga 0 persen yang sasarannya adalah Desa Tematik,” ungkapnya.

“Peningkatan ekonomi masyarakat yang berbasis UMKM akan semakin berkembang dengan dorongan dan dukungan semua pihak, termasuk dari CSR Bank BNI,” tegasnya.

Selanjutnya, program prioritas mengenai infrastruktur, yang tentunya sudah kita ketahui bersama mengenai infrastruktur tersebut. Dan progam prioritas terakhir mengenai informasi birokrasi.

“Kita mempunyai Mal pelayanan publik yang mampu memberikan pelayanan tercepat bagi masyarakat,” ujarnya. (By)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE