Pemkab Pamekasan Bersama Bea Cukai Madura Lakukan Edukasi Melalui Media Tentang DBHCHT

134

Pamekasan | Sigap88 – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa timur bersama Bea Cukai Madura berkolaborasi memberikan edukasi kepada masyarakat melalui sarana media, baik media elektronik dan media yang lain, mengenai pemanfaatan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT)

Tujuannya, untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan masyarakat mengenai DBHCHT yang di terima pemerintah Kabupaten Pamekasan.

Seperti yang telah terlaksana di salah satu media elekronik (TV9) pada hari Rabu, Minggu kemaren di Surabaya . “Sosialisasi ini saya rasa sangat tepat sekali untuk memberikan pemahaman bagi masyarakat tentang DBHCHT,” kata Sri Puja Astutik, yang merupakan perwakilan dari Pemkab Pamekasan.

Menurutnya, melalui ruang Publik seperti ini diharapkan semua masyarakat lebih paham tentang pemanfaatan DBHCHT.

Melalui program tersebut kata Sri Puji Astutik, kolaborasi antara Bea Cukai dan Pemerintah Kabupaten Pamekasan dapat memberikan input kepada masyarakat. “Masyarakat lebih paham dan mengerti tentang DBHCHT itu sendiri juga pemanfaatannya,” ucapnya. Senin (26/7)

Di akui pula oleh Sri Puji Astutik bahwa, Kabupaten Pamekasan sebagai penerima DBHCHT terbesar di Madura harus mampu memberikan informasi yang valid kepada masyarakat melalui terobosan baru yang di luncurkan melalui sarana informasi seperti Televisi.

“Sehingga tercipta informasi yang baik dan mudah di cerna oleh masyarakat tentang manfaat DBHCHT terutama tentang penegakan hukum,” ungkapnya.

Maka dari itu, komitmen bersama yang di lakukan Bea Cukai dan Pemkab Pamekasan melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Terutama terkait aksi gempur rokok ilegal yang sudah matang dalam hal teknis melalui sistem maupun sumber daya manusia yang akan bergerak di lapangan.

Sehingga upaya tersebut dapat membuahkan hasil maksimal dalam rangka menekan angka penyebaran rokok illegal di kota Gerbang salam (Pamekasan). (By)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE