Pemkab Pamekasan Berencana 265 Lansia Segera Dapat Bantuan Makanan Melalui CSR

110

Pamekasan | Sigap88 – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan melalui Dinas Sosial konsisten memberikan Makanan setiap hari kepada masyarakat yang lanjut usia (Lansia) di 13 Kecamatan yang di bawah Naungan Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa timur.

Hal itu sesuai dengan Peraturan Bupati (Perbup) Nomer 41 tahun 2021. Dan program ini akan berlangsung selama Kepemerintahan Bupati H. Badrrut Tamam.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pamekasan Drs Moh. Tarsun, M.Si saat di temui di ruang kerjanya menyampaikan, Program memberikan makanan setiap hari kepada Lansia merupakan program prioritas Bupati Badrrut Tamam

“Sebanyak 400 Lansia telah yang sudah masuk kreteria menerima makanan setiap hari dari program Bupati,” ucapnya. Selasa (22/6/2021).

Rinciannya, kata Moh Tarsun, setiap satu orang lansia dengan besaran anggaran Rp. 17.500 setiap satu paket, sedangkan dalam satu hari dua paket sehingga dalam 1 hari setiap lansia anggarannya sebesar Rp. 35.000.

“Biaya dalam satu hari sebesar Rp 35.000 setiap lansia belum dinpotong pajak dan biaya antar paket nasi kepada lansia,” tegas Kadinsos Moh. Tarsun.

Sesuai dengan data yang di terima dari setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Pamekasan ada 665 Lansia yang sudah masuk kreteria. “Sebanyak 665 Lansia yang terdata masih terealisasi 400 lansia, dikarenakan keterbatasan anggaran di APBD.

“Rencananya sisa lansia yang belum tercover sebanyak 265 lansia, Bupati Baddrut Tamam akan menawarkan kepada BUMN dan BUMD serta perusahaan untuk bergotong royong menyalurkan CSR (Corporate Social Responsibility), untuk Lansia,” jelas Tarsun.

Menurutnya, para Lansia yang menerima makanan setiap hari oleh Pemerintah Kabupaten Pamekasan banyak yang mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah di berikan.

“Banyak masyarakat (Lansia) menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Pamekasan yang telah memperhatikan para Lansia,” imbuhnya. (Dar).

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE