Pemkab Pamekasan Akan Berikan Bantuan Kepada Warga yang Jalani Isoman

125

Pamekasan | Sigap88 – Tren Covid-19 di Kabupaten Gerbang Salam (Pamekasan), Madura, Jawa timur masih tinggi sehingga banyak masyarakat yang harus di rawat di rumah sakit dan telah menjalani istirahat di rumah dengan cara isolasi mandiri (Isoman).

Isoman (Isolasi Mandiri) bagi masyarakat Kabupaten Pamekasan akan mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan.

“Insya Allah hari Senin Minggu depan akan merealisasikan bantuan dari pemerintah Kabupaten Pamekasan bagi warga yang saat ini menjalani Isoman,” kata Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Pamekasan Drs. Mochammad Tarsun. Jum’at (16/7/2021)

Sesuai dengan data yang diperoleh dari Dinas Kesehatan Pamekasan sebanyak 115 warga, namun data tersebut akan cepat berubah dalam setiap harinya. “Setiap hari akan selalu berubah dikarenakan yang sudah menjalani Isoman sampai 14 hari tidak akan mendapatkan bantuan lagi,” ucap Kadinsos Tarsun.

“Data setiap harinya dinamis, karena yang telah menjalani isoman 14 hari tidak akan mendapatkan bantuan lagi dan bisa jadi akan bertambah apabila ada warga yang menjalani isoman,” terangnya.

Di jelaskan oleh Kadinsos Tarsun, bantuan kepada warga yang menjalani isoman tersebut berupa, masker, vitamin, beras, susu, madu, jajanan lokal dan jamu tradisional.

“Bantuan ini merupakan langkah dari Pemkab Pamekasan untuk membantu warga yang sedang menjalani isoman di tengah PPKM darurat,” jelasnya.

Bahkan, menurut Tarsun, bantuan yang akan di kucurkan oleh Dinsos baik pusat, provinsi dan Kabupaten akan terealisasi di bulan Juli ini.

PKH untuk bulan Juli, Agustus dan September akan di salurkan di bulan Juli, Bantuan Sosial Pangan (BSP) untuk bulan Juli, Agustus dan September akan di cairkan di bulan Juli ini.

Sedangkan,Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk bulan April dan Mei di serahkan bulan Juli juga sebesar Rp 300 ribu setiap bulan bagi 17 ribu lebih penerima serta PKH Plus yang akan di serahkan bulan ini juga kepada 3239 penerima bahkan bantuan beras PKH 10kg dan BST (Bantuan Sosial Tunai).

“Dalam kondisi PPKM darurat ini yang benar benar darurat, mari kita selalu mematuhi protokol kesehatan dengan penerapan 5M, laksanakan vaksinasi, banyak berolahraga dan banyak berdoa,” pungkasnya. (By)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE