Pemdes Sabuntan Salurkan Sembako Kepada Warga Terdampak Covid-19

99

Sumenep | Sigap88 – Covid-19 sangat berdampak sekali kepada perekonomian masyarakat sehingga, Pemerintah Desa (Pemdes) Sabuntan, Kecamatan Sapeken Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa timur memberikan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu, Kaum duafa dan para janda. Sabtu (17/7/2021) kemaren.

Pemberian sembako tersebut bertujuan untuk sedikit membatu ekonomi warga yang benar benar terdampak Covid-19 di tengah pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat.

“Bantuan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap warga yang kurang mampu di tengah pelaksanaan PPKM darurat,” kata kepala Desa (Kades) Sabuntan Achmad Rasyid.

Rasyid sapaan akrab Kades Sabuntan memaparkan, Desa Sabuntan mempunyai tiga pulau yang terdiri dari pulau Sabuntan, pulau Sapangkor besar dan pulau Sapangkor kecil.

“Hari ini kami membagikan bantuan sembako kepada warga yang kurang mampu di kepulauan Sapangkor kecil,” ucapnya kepada media ini.

Secara estafet kami akan membagikan bantuan sembako kepada semua warga yang kurang mampu di tiga pulau tersebut. “Insya Allah semua warga yang kurang mampu akan kebagian semua sesuai dengan data yang diperoleh dari setiap dusun,” jelasnya.

Kades dua periode ini menyebutkan pula, Pemerintah melalui Dinas Sosial pusat, Provinsi dan melalui daerah serta melalui Dana Desa telah memberikan bantuan baik berupa uang tunai maupun berupa sembako.

“Bantuan tersebut merupakan bentuk perhatian pemerintah melihat situasi masih dalam pandemi Covid-19 yang memporak porandakan sisi ekonomi dan sosial masyarakat,” terangnya.

Maka dari itu, hendaknya masyarakat juga memberikan kontribusi besar dalam pemberantasan Covid-19 dengan selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M dan melaksanakan vaksinasi merupakan bentuk dukungan masyarakat memberantas penyebaran Covid-19,” tuturnya.

Dengan ini, kami berharap masyarakat taat dan patuh aturan pemerintah. “Mari bersama sama perangi Covid-19 dengan penerapan 5M dan melaksanakan vaksinas,” ajaknya. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE