Pemdes Palengaan Laok Pamekasan Launching Bumi Tahfidzul Qur’an

88

Pamekasan | Sigap88 – Dalam rangka Bulan Ramadhan 1442 H tahun 2021Oemerinyah Desa Palengaan Laok Kecamatan Palengaan Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa timur menggelar malam. Peringatan Nuzulul Qur’an yang terselenggara malam kemaren Senin (3/5).

Acara malam Nuzulul Qur’an yang di hadiri oleh Forpimka Palengaan, tokoh Agama, tokoh masyarakat dan segenap undangan sekaligus melaunching program Bumi Tahfidzul Qur’an dan memberi penghargaan bagi remaja setempat, peraih Juara 1 MTQ NU XIV Kapolda Jatim Cup III Tahun 2021.

Malam Nuzulul Qur’an yang di lanjutkan dengan Launching Bumi Tahfidzul Qur’an oleh Kepala Desa Palengaan Laok Moh. Sa’id dengan pemotongan pita tanda di bukanya program Tahfidzul Qur’an.

“Dengan dilaunching ya Desa Palengaan Laok sebagai Bumi Tahfidzul Qur’an merupakan bentuk ikhtiar kita dalam menjadikan warga desa Palengaan Laok mempunyai benteng yang kuat,” kata Kades Moh. Sa’id.

Dijelaskan oleh Kades Sa’id. Ikhtiar tersebut untuk memberikan benteng dan pendidikan Al-Qur’an kepada para pemuda penerus Bangsa. “Program yang kami rancang untuk memberikan Benteng kepada pemuda Penerus Bangsa, agar lebih meningkatkan rasa keimanan dan karakter Qur’ani,” jelasnya.

iklan lebaran
iklan lebaran
iklan lebaran
iklan lebaran
iklan lebaran polsek saronggi
iklan lebaran polsek sapudi
iklan lebaran polsek prenduan
iklan lebaran polsek rubaru
iklan lebaran polsek kangean
iklan lebaran polsek kangayan
iklan lebaran polsek bluto
iklan lebaran pltcamat kangayan
iklan lebaran forkopimka sapeken
iklan lebaran
iklanlebaransman1
iklan lebaran kkks nonggunong
iklan lebaran pemuda nunggunung

“Kami berupaya dengan program Tahfidzul Qur’an dapat menghindari pemuda dari salah pergaulan, dengan tidak mengkonsumsi barang haram seperti Narkoba,” tuturnya.

Sa’id juga menambahkan, program ini bertujuan untuk memberikan nuansa Qur’ani bagi para remaja agar, tidak terjerumus dalam tindak kriminal sehingga Desa Palengaan Laok bisa aman tentram dan sejuk

“Program Tahfidzul Qur’an kami melibatkan para Ulama’ para pengasuh Pondok Pesantren Tahfidz dan tokoh masyarakat,” ucaonya.

Diharapkan dukungan semua pihak terutama masyarakat setempat untuk mensukseskan program ini. “Kami berharap kepada masyarakat Desa Palengaan Laok dan sekitarnya yanv mempunyai anak mulai umur Dini sampai remaja untuk memasukkan ke Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an.

“Dengan adanya Tahfidzul Qur’an dapat membangun mental spiritual anak Bangsa menjadi yang handal,” urainya.

Di akhir penyampaiannya Kades Sa’id menambahkan, bagi masyarakat yang berminat dapat mengurus administrasi dengan langsung datang ke Balai Desa Palengaan Laok. dari hari Senin – Sabtu dari pukul 07.00 Wib sampai dengan pukul 12.00 Wib meski di bulan ramadhan. (Dar)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE