- Advertisement -spot_img

Pemdes Karang Tengah Sumenep, Bangun Polindes

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

PewartaAiniyah

Sumenep | SIGAP88 – Untuk menunjang pelayanan Kesehatan bagi masyarakat, Pemerintah Desa (Pemdes)Karang Tengah Kecamatan Gayam Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur membangun Pondok Bersalin Desa (Polindes) melalui Dana Desa tahun anggaran 2021.

Kepala Desa (Kades) Karang Tengah Soehara menyampaikan, pelayanan kesehatan merupakan kebutuhan yang sangat mendesak guna meningkatan pelayanan kesehatan bagi warga Desa Karang Tengah.

“Diharapkan dengan adanya bangunan gedung Polindes, bisa ditempati oleh bidan yang bisa menetap di bangunan Polindes yang telah disediakan oleh Pemdes Karang Tengah,” ungkap Soehara. Jum’at (26/11).

Sehingga, warga Desa dapat dengan mudah dan cepat dalam menerima pelayanan kesehatan. “Apabila bidan bisa menempati gedung Polindes yang telah di sediakan oleh Pemdes Karang Tengah maka, masyarakat bisa cepat tertangani apabila ada kelahiran mendadak bahkan apabila ada kejadian sakit mendadak,” ucap Soehara

Selain itu, masyarakat bisa langsung berkonsultasi kepada bidan mengenai kesehatan ibu hamil atau ibu menyusui bahkan tentang kesehatan yang lain.

“Melalui konsultasi dan sosialisasi dari bidan maka akan meningkatkan SDM masyarakat tentang kesehatan sehingga tidak ada lagi terjadi kelahiran mati dan tidak ada lagi stunting bagi anak di Desa Karang tengah,” paparnya.

Soehara menjelaskan bahwa pembangunan Polindes anggarannya melalu Dana Desa (DD) tahun 2021 dengan besaran anggaran Rp 377.431.900 dengan volume 9x9m yang terletak di Dusun Pereng Batu.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
- Advertisement -Newspaper WordPress Theme
- Advertisement -Newspaper WordPress Theme
- Advertisement -Newspaper WordPress Theme

Quotes Hikmah

Orang cerdas adalah orang yang bagus akalnya, tidak suka marah, karena yang menutupi akal pikiran manusia adalah sifat suka marah

Ambil yang sedikit jika itu mendatangkan kebaikan, dan tolaklah yang banyak jika yang banyak itu mendatangkan keburukan

Pesan Makmia

"Hormatilah keinginan serta temani istri dan anak-anakmu. Karena mereka adalah insan yang paling punya hak atas kebaikanmu."

Berita Terbaru