- Advertisement -spot_img

Pelaksanaan Vaksinasi SMAN I Arjasa Capai Lebih 60 Persen

Sumenep | Sigap88 – Perlu di apresiasi pencapaian vaksinasi yang di laksanakan oleh SMAN I Arjasa, Kepulauan Kangean, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, sampai saat ini pencapaiannya lebih dari 60 persen.

Hal itu disampaikan oleh Kepala SMAN I Arjasa Drs Akhmad Sulaiman melalui Waka Humas SMAN I Arjasa Drs Muslim, dari total siswa/i di SMAN I Arjasa sebanyak 670 siswa dan yang telah melakukan vaksinasi sebanyak 440 siswa/i.

“Lebih dari 60 persen siswa/i yang telah melaksanakan vaksinasi,” ungkap Muslim saat di hubungi melalui sambungan teleponnya oleh media ini. Jum’at (1/10/2021).

Ditegaskan oleh Muslim, mengenai sisa yang belum melaksanakan vaksinasi bisa berlanjut. “Sesuai dengan jadwal dari petugas vaksinator Puskesmas Arjasa dalam beberapa hari ini akan di laksanakan vaksinasi susulan bagi yang belum di vaksin,” tegasnya.

“Kami masih menunggu jadwal dari Puskesmas, karena saat ini animo masyarakat sangat tinggi untuk melaksanakan vaksinasi,” ujarnya.

Sebelumnya, kata Muslim, pihaknya terlebih dahulu melakukan sosialisasi terhadap para wali murid dan siswa/i dibantu oleh tim Satgas Covid-19 Kecamatan.

Bahkan, saking antusiasnya masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi, mereka para wali murid dan warga sekitar SMAN I Arjasa banyak yang ikut melaksanakan vaksinasi.

Tidak bisa dipungkiri bahwa dari hasil sosialisasi yang di lakukan oleh tim Satgas Covid-19 Kecamatan Arjasa yang melibatkan TNI/Polri di pasar, di dermaga dan di tempat tempat keramaian maka, masyarakat berantusias sekali melaksanakan vaksinasi.

Sehingga jadwal tim vaksinator dari Puskesmas Arjasa sangat Padat. “Mengingat Kecamatan Arjasa membaaahi 19 Desa maka petugas Puskesmas harus memetakan jadwal vaksinasi termasuk di SMAN I Arjasa,” terangnya.

“Vaksinasi ini dalam rangka pemberantasan Covid-19, serta dalam rangka mendukung PTM yang sedang berlangsung saat ini,” ujarnya.

Dirinya juga berharap dengan dilaksanakannya vaksinasi ini, PTM di Kabupaten Sumenep dapat berlangsung dengan lebih aman sehingga pihak sekolah dan pihak orang tua juga para siswa/i dapat belajar dengan baik serta nyaman.

“Kami mengingatkan kembali kepada siswa/i walaupun telah melaksanakan vaksinasi harus tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M,” pungkasnya. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
spot_img
spot_img

Opini

3,324FansSuka
683PengikutMengikuti
17,654PengikutMengikuti
404PengikutMengikuti
76,543PelangganBerlangganan

Nasional

Pojok Hikmah Kang Doel

Mulalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad ๏ทบ Mari Kita Tingkatkan Imam dan Taqwa Pada Masa Pandemi Covid 19

DALAM firman-Nya, Allah Subhanahu wa Taโ€™ala memerintahkan kita untuk selalu bershalawat kepada Rasulullah. Perintah ini terdapat dalam Alquran yang artinya: โ€œSesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bersalawat untuk Nabi. Wahai orang-orang yang beriman! Bersalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam dengan penuh penghormatan kepadanya.โ€ (QS. Al-Ahzab ayat 56)

Mari terus memperbanyak salawat. Di saat pandemi, mari sambut hari kelahiran pembawa risalah Islam Rahmatan Lil โ€˜alamin ini dengan tetap mematuhi protokol kesehatan

Rasulullah๏ทบ adalah manusia terbaik, mari kita teladani di sepanjang hidup kita

Seseorang Akan Bersama Orang Yang Ia Cintai

ุนูŽู†ู’ ุฃูŽู†ูŽุณู ุจู’ู†ู ู…ูŽุงู„ููƒู ุฃูŽู†ู‘ูŽ ุฑูŽุฌูู„ู‹ุง ุณูŽุฃูŽู„ูŽ ุงู„ู†ู‘ูŽุจููŠู‘ูŽ ุตูŽู„ู‘ูŽู‰ ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ุนูŽู„ูŽูŠู’ู‡ู ูˆูŽุณูŽู„ู‘ูŽู…ูŽ ู…ูŽุชูŽู‰ ุงู„ุณู‘ูŽุงุนูŽุฉู ูŠูŽุง ุฑูŽุณููˆู„ูŽ ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ู‚ูŽุงู„ูŽ ู…ูŽุง ุฃูŽุนู’ุฏูŽุฏู’ุชูŽ ู„ูŽู‡ูŽุง ู‚ูŽุงู„ูŽ ู…ูŽุง ุฃูŽุนู’ุฏูŽุฏู’ุชู ู„ูŽู‡ูŽุง ู…ูู†ู’ ูƒูŽุซููŠุฑู ุตูŽู„ูŽุงุฉู ูˆูŽู„ูŽุง ุตูŽูˆู’ู…ู ูˆูŽู„ูŽุง ุตูŽุฏูŽู‚ูŽุฉู ูˆูŽู„ูŽูƒูู†ู‘ููŠ ุฃูุญูุจู‘ู ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ูŽ ูˆูŽุฑูŽุณููˆู„ูŽู‡ู ู‚ูŽุงู„ูŽ ุฃูŽู†ู’ุชูŽ ู…ูŽุนูŽ ู…ูŽู†ู’ ุฃูŽุญู’ุจูŽุจู’ุชูŽ โ€œDari sahabat Anas, sesungguhnya seorang laki-laki bertanya kepada Nabi, kapan hari kiamat terjadi ya Rasul? Nabi bertanya balik, apa yang telah engkau persiapkan? Ia menjawab, aku tidak mempersiapkan untuk hari kiamat dengan memperbanyak shalat, puasa dan sedekah. Hanya aku mencintai Allah dan Rasul-Nya. Nabi berkata, engkau kelak dikumpulkan bersama orang yang engkau cintai.โ€ (HR. al-Bukhari dan Muslim)

Exclusive content

Sosial & Budaya

Pendidikan & Kesehatan

Jateng Raya

Hukum & Kriminal

- Advertisement -spot_img