Peduli Kemenkumham, Lapas Arjasa Salurkan Paket Sembako

103

Sumenep | Sigap88 – Ditengah Pandemi Covid-19 dan pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) RI memberikan intruksi kepada jajarannya untuk melakukan Bakti Sosial (Baksos) dengan memberikan sembako kepada masyarakat.

Intruksi tersebut di tindak lanjuti oleh Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Arjasa, Kepulauan Kangean Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa timur dalam menyalurkan bantuan paket sembako kepada masyarakat sekitar Lapas. Kamis (29/7/2021).

“Menindak lanjuti intruksi dari Menkumham hari ini Lapas Arjasa menyalurkan paket sembako kepada masyarakat sekitar Lapas Arjasa yang terdampak Covid-19,” kata Kepala Lapas (Ka Lapas) Arjasa Sugiantoro Sudiharto, SH.

Menurutnya, ekonomi masyarakat saat ini sangat terpuruk dikarenakan dampak Covid-19 di tengah PPKM darurat. Maka dari itu Menkumham mengintruksikan kepada jajaran Lapas untuk peduli kepada sesama yang sedang terdampak Covid-19.

“Ini adalah bentuk kepedulian kita semua yang berada di naungan Menkumham untuk berbagi kepada sesama yang sedang dalam kesulitan ekonomi,” jelasnya.

Pelaksanaan peduli KUMHAM berbagi yang di laksanakan serentak di seluruh Indonesia pada hari ini, merupakan wujud kepedulian bagi masyarakat yang sedang di landa krisis ekonomi dalam pelaksanaan PPKM darurat di tengah Pandemi Covid-19.

Sugiantoro menyampaikan, Imbas dari pelaksanaan PPKM ini sudah tentu dirasa sangat berat khususnya bagi masyarakat yang kurang mampu dan yang mata pencahariannya terdampak oleh kebijakan PPKM tersebut.

“Nilai paket sembako setiap paketnya sebesar Rp 150.000 yang terdiri dari 5 kg beras 5, Gula pasir, Minyak goreng, Mie Instan, Susu, dan ikan dalam kemasan dan Vitamin,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ka Lapas mengajak kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M, (memakai masker, mencuci tangan di air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas).

Sementara itu, salah satu penerima paket sembako dari Menkumham melalui Lapas Arjasa menyampaikan terima kasih atas kepeduliannya. “Alhamdulillah semoga bantuan ini bisa bermanfaat kepada kami di tengah Pandemi Covid-19,” jelasnya. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE