PDAM Kota Pasuruan Terus Tingkatkan Pelayanan Terhadap Pelanggan

52

Pasuruan, Sigap88 – Tirta Dharma Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Pasuruan, terus berupaya dalam meningkatkan pelayanannya kepada pelanggan masyarakat kota Pasuruan.

Pemerataan penyaluran air minum yang disuplai dari air Spam Umbulan, menjadi prioritas dalam pendistribusian air kepada pelanggan seluruh masyarakat kota Pasuruan.

Direktur Tirta Dharma PDAM Kota Pasuruan Robert Balbut, SE, SH, MMKes, mengatakan bahwa, pihaknya terus melakukan proses perbaikan, baik perbaikan adanya kebocoran pada pipa jaringan utama dalam pendistribusian air ke sejumlah kecamatan kota maupun kabupaten Pasuruan.

“Kami terus berupaya dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, dengan melakukan perbaikan – perbaikan pada kebocoran pipa, khususnya jaringan pipa utama yang merupakan unit produksi air Umbulan yang melewati sejumlah kecamatan,” Kata Robert.

Saat ditanya wilayah mana saja yang dilewati untuk pendistribusian air Spam Umbulan ke masyarakat, Robert menjelaskan, ada sejumlah kecamatan diantaranya, Kecamatan Winongan, Kecamatan Rejoso, Kecamatan Bugul dan ujung pelayanan kelurahan Panggungrejo, Kecamatan Panggungrejo Kota Pasuruan.

Kabag Teknis H. Khoirul bersama Kabag Hublang Selamet, saat melakukam perbaikan jaringan pipa

“Ada juga pipa distribusi utama yang melewati Kecamatan Gondangwetan dan Kecamatan Warungdowo Kabupaten Pasuruan, sampai wilayah Kecamatan Purworejo serta Kecamatan Panggungrejo terletak di sisi barat sungai gembong,” Jelasnya.

Selain proses perbaikan kebocoran pipa distribusi utama, pihaknya juga melakukan perbaikan pada kebocoran serta adanya hambatan – hambatan pada jaringan pipa distribusi di kawasan permukiman.

“Kami juga melakukan perbaikan adanya jaringan pipa di kawasan permukiman yang mengganggu serta menghambat proses pelayanan distribusi air ke pelanggan,” Terangnya.

Berkaitan dengan peningkatan pelayanan kepada pelanggan Tirta Dharma PDAM Kota Pasuruan, Robert menegaskan agar supaya, pelanggan memberikan informasi dan pengaduan tentang adanya gangguan saluran pipa distribusi.

“Pelanggan, bisa memberikan informasi serta pengaduan terkait dengan adanya gangguan distribusi saluran air, baik secara langsung datang ke kantor maupun lewat media komunikasi, dan kami akan tanggap memberikan pelayan terbaik bagi pelanggan,” Tegas Robert Balbut.

Karena, lanjut Robert, dalam
pelaksanaan pekerjaan perbaikan, khususnya jaringan pipa dikawasan permukiman, “Ini dilakukan berdasarkan informasi dan pengaduan para pelanggan, baik melalui media komunikasi maupun pengaduan ke kantor,” Lanjut dia.

Robert menambahkan, meskipun pihaknya terkadang menemui kendala di lapangan, baik kendala – kendala teknis maupun non teknis, pihaknya selalu berupaya memberikan pelayanan maksimal kepada pelanggan.

“Meskipun terkadang kami menemui kendala dilapangan, baik kendala teknis maupun non teknis, Tirta Dharma PDAM Kota Pasuruan akan selalu memberikan pelayanan maksimal kepada pelanggan,” Tutupnya. (Gun)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE