Pastikan Kesehatan WBP, Lapas Arjasa Gelar Swab Antigen

145

Sumenep | Sigap88 – Tren Covid-19 di beberapa wilayah di Nusantara semakin melonjak dengan pesat sehingga pemerintah mengeluarkan kebijakan melalui Surat Edaran (SE) Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat Mikro guna memutus dan memberantas penyebaran Covid-19.

Sehingga, banyak pihak-pihak terkait melakukan langkah untuk memberantas Covid-19, dan tidak ketinggalan Lapas Arjasa, kepulauan Kangean Kabupaten Sumenep, Madura melakukan Swab antigen kepada petugas lapas juga dan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Kamis (8/7).

Pelaksanaan Swab antigen kepada petugas dan WBP yang terselenggara di Lapas Arjasa bekerja sama dengan petugas medis Puskesmas Arjasa.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Arjasa Sugiantoro Sudiharto menyampaikan dengan di lakukan Swab antigen kepada petugas dan warga binaan, untuk memastikan kesehatan para petugas dan WBP.

“Dilakukannya Swab antigen untuk memastikan apakah petugas dan WBP terpapar Covid-19 atau tidak,” kata Ka Lapas Sugiantiro.

Di jelaskan oleh Ka Lapas Arjasa, dari hasil Swab antigen yang di lakukan oleh tim medis Puskesmas Arjasa kepada petugas Lapas dan kepada WBP ada beberapa WBP dan petugas Lapas yang positif terpapar Covid-19.

“Dari hasil Swab antigen ada 3 petugas yang positif dan dari 27 WBP ada 21 orang yang positif. “Petugas dan WBP yang positif Covid-19 dilakukan isolasi,” terangnya. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE