- Advertisement -spot_img

Pasca Viral di Medsos, Camat Batang-Batang Klarifikasi dan Sampaikan Permohonan Maaf

Sumenep | SIGAP88 – Pasca viralnya video berdurasi 30 detik oknum Camat Batang-Batang, Joko Suwarno yang menyuruh Kepala Desa (Kades) mencuri sapi warga tidak mau divaksin.Akhirnya pihaknya mengklarifikasi viralnya video tersebut. Ia mengatakan, video tersebut diambil saat pihaknya melaksanakan rapat terkait percepatan vaksinasi pada Jumat, (13/8/2021).

โ€œYang viral itu editan semua. Kalau dari awal, paling tidak, kan saya mengucapkan salam dan seterusnya. Tau-tau dipotong di tengah, kemudian ada lagi di belakang,โ€ ujarnya, Minggu (15/8/2021).

Joko menegaskan, tidak mungkin dirinya meminta Kades mencuri sapi warga yang tidak mau divaksin. โ€œJadi saya tidak ada sama sekali terbesit menyuruh Kades mencuri,โ€ ujarnya.

Menurutnya, video yang tersebar itu hanya merekam sebagian dari rangkaian rapat koordinasi yang berlangsung di Pendopo Kecamatan Batang-Batang.

BACA JUGA :Catut Nama Bupati Sumenep, Vidio Camat Batang-Batang Perintah Curi Sapi Warga yang Tidak Mau Divaksin โ€˜Viralโ€™ di Medsos

โ€œSebenarnya itu hanya guyon. Semua itu saya sampaikan mengingat vaksinasi di Kecamatan Batang-Batang masih rendah,โ€ terang Camat Joko dalam rekaman video klarifikasinya yang diterima redaksi sigap88.com, Minggu,(15/8/2021) malam

Camat Joko juga meminta maaf kepada Bupati dan masyarakat Sumenep, apabila guyonannya itu telah membuat resah.โ€œSaya mohon maaf, sekali lagi tidak ada maksud untuk membuat resah masyarakat,โ€ ujarnya.

Pihaknya juga berharap agar video tersebut tidak usah disebar ulang โ€œSaya berharap agar video tersebut tidak usah disebar ulang, karena itu tidak menyampaikan secara utuh tentang jalannya rapat koordinasi yang kami ikuti,โ€ pungkasnya

Berikut Klarifikasi Camat Batang-Batang, Sumenep, Joko Suwarno.

Diberitakan sebelumnya, beredar vidio viral di media sosial Facebook, Camat Batang-batang, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur mengungkapkan kata-kata yang tidak patas diungkapkan di depan publik.

Dalam vidio berdurasi 30 detik itu, terlihat camat Batang-Batang, Kabupaten Sumenep yang bernama Joko Suwarno, memberikan sambutan dalam acara Rapat Koordinasi Kecamatan Batang-batang, dengan kata-kata sedikit mengancam pada warga yang tidak mau divaksin.

โ€œKepala desanya takut tidak dipilih lagi, kepala desa punya kartu As, kartu sakti. Curi sapinya kata Bupati, bagi yang tidak mau divaksin,โ€ katanya dalam vidio tersebut.

Parahnya lagi, dalam vidio itu, orang yang diduga camat Batang-Batang tersebut dengan jelas menyebut nama Bupati Sumenep, seolah-olah intruksi tersebut berasal dari Bupati Sumenep yakni Achmad Fauzi.(Tim)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
spot_img
spot_img

Opini

3,324FansSuka
683PengikutMengikuti
17,654PengikutMengikuti
404PengikutMengikuti
76,543PelangganBerlangganan

Nasional

Pojok Hikmah Kang Doel

Mulalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad ๏ทบ Mari Kita Tingkatkan Imam dan Taqwa Pada Masa Pandemi Covid 19

DALAM firman-Nya, Allah Subhanahu wa Taโ€™ala memerintahkan kita untuk selalu bershalawat kepada Rasulullah. Perintah ini terdapat dalam Alquran yang artinya: โ€œSesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bersalawat untuk Nabi. Wahai orang-orang yang beriman! Bersalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam dengan penuh penghormatan kepadanya.โ€ (QS. Al-Ahzab ayat 56)

Mari terus memperbanyak salawat. Di saat pandemi, mari sambut hari kelahiran pembawa risalah Islam Rahmatan Lil โ€˜alamin ini dengan tetap mematuhi protokol kesehatan

Rasulullah๏ทบ adalah manusia terbaik, mari kita teladani di sepanjang hidup kita

Seseorang Akan Bersama Orang Yang Ia Cintai

ุนูŽู†ู’ ุฃูŽู†ูŽุณู ุจู’ู†ู ู…ูŽุงู„ููƒู ุฃูŽู†ู‘ูŽ ุฑูŽุฌูู„ู‹ุง ุณูŽุฃูŽู„ูŽ ุงู„ู†ู‘ูŽุจููŠู‘ูŽ ุตูŽู„ู‘ูŽู‰ ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ุนูŽู„ูŽูŠู’ู‡ู ูˆูŽุณูŽู„ู‘ูŽู…ูŽ ู…ูŽุชูŽู‰ ุงู„ุณู‘ูŽุงุนูŽุฉู ูŠูŽุง ุฑูŽุณููˆู„ูŽ ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ู‚ูŽุงู„ูŽ ู…ูŽุง ุฃูŽุนู’ุฏูŽุฏู’ุชูŽ ู„ูŽู‡ูŽุง ู‚ูŽุงู„ูŽ ู…ูŽุง ุฃูŽุนู’ุฏูŽุฏู’ุชู ู„ูŽู‡ูŽุง ู…ูู†ู’ ูƒูŽุซููŠุฑู ุตูŽู„ูŽุงุฉู ูˆูŽู„ูŽุง ุตูŽูˆู’ู…ู ูˆูŽู„ูŽุง ุตูŽุฏูŽู‚ูŽุฉู ูˆูŽู„ูŽูƒูู†ู‘ููŠ ุฃูุญูุจู‘ู ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ูŽ ูˆูŽุฑูŽุณููˆู„ูŽู‡ู ู‚ูŽุงู„ูŽ ุฃูŽู†ู’ุชูŽ ู…ูŽุนูŽ ู…ูŽู†ู’ ุฃูŽุญู’ุจูŽุจู’ุชูŽ โ€œDari sahabat Anas, sesungguhnya seorang laki-laki bertanya kepada Nabi, kapan hari kiamat terjadi ya Rasul? Nabi bertanya balik, apa yang telah engkau persiapkan? Ia menjawab, aku tidak mempersiapkan untuk hari kiamat dengan memperbanyak shalat, puasa dan sedekah. Hanya aku mencintai Allah dan Rasul-Nya. Nabi berkata, engkau kelak dikumpulkan bersama orang yang engkau cintai.โ€ (HR. al-Bukhari dan Muslim)

Exclusive content

Sosial & Budaya

Pendidikan & Kesehatan

Jateng Raya

Hukum & Kriminal

- Advertisement -spot_img