Pasca Kebakaran Limbah, Pabrik PMKP Milik KPH Madura Beroperasi Normal

219

Sumenep | Sigap88 – Paska kebakaran limbah penyulingan bahan baku minyak kayu putih pabrik PMKP (Penyulingan Minyak Kayu Putih) milik Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) yang berada di Desa Lalangon, Kecamatan Manding, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa timur tetap beroperasi dengan baik.

Pernyataan tersebut di sampaikan oleh Administratur (ADM) KPH Madura Kellik, saat di mintai keterangan oleh media sigap88.com. Rabu (11/8/2021).

“Sekitar pukul 22.00 wib kami mendapat informasi dari warga bahwa di pabrik PMKP Manding mengalami kebakaran dan langsung saya menghubungi Damkar untuk melakukan pemadaman,” ungkap ADM Kellik.

Namun, dalam hal ini yang terbakar bukan pabrik PMKP, akan tetapi limbah daun kayu putih yang sudah di masak. “Waktu terjadi kebakaran, pabrik tersebut dalam keadaan libur, sehingga kami belum bisa menentukan sumber api tersebut,” ucap Kellik.

“Kami Pastikan kebakaran tersebut bukan dari operasional pabrik kami, dan kebakaran tersebut masih dalam penyelidikan, apakah karena keteledoran atau mungkin karena ulah orang yang tidak bertanggung jawab,” terangnya.

Jadi, kami tegaskan lagi, kebakaran tersebut bukan pabrik yang terbakar, melainkan limbah daun kayu putih. Sehingga pabrik saat ini beroperasi dengan normal.

Disinggung mengenai kerugian, ADM KPH Madura (Kellik red) mengatakan, tidak ada kerugian pihak kami, karena yang terbakar adalah limbah.

“Sampai saat ini tidak ada kerugian dari kebakaran limbah tersebut,” tegasnya.

Langkah selanjutnya, kami akan melakukan antisipasi kemungkinan yang akan terjadi seperti kebakaran limbah yang terjadi. Dengan alat pemadam yang memadai, sehingga tidak terjadi lagi kebakaran,

Dirinya menyebutkan bahwa,kejadian kebakaran limbah pabrik PMKP mendapat bantuan dari Damkar Sumenep, Polsek Manding, Koramil Manding. (By)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE