- Advertisement -spot_img

Pasar Hewan Peluk Sumenep di Tutup, Pedagang Terpaksa Putar Balik

Sumenep | Sigap88 – Para pedagang sapi yang hendak melakukan penjualan sapi di pasar Peluk TPM Pamolokan Sumenep, Madura, dengan terpakaa putar balik dikarenakan jalur jalan yang hendak masuk ke pasar di tutup dengan penjagaan ketat TNI/Polri dan Satpol PP. Kamis (15/7).

Dari pantauan media Sigap88.com, para pedagang sapi sempat bersitegang dengan petugas, namun dengan sabar dan santun para petugas memberikan pemahaman kepada semua pedagang sapi, dan akhirnya pada pedagang putar balik.

“Dengan santun petugas memberikan pemahaman kepada pedagang dan para pedagang dengan sadar putar balik,” kata Kasubbag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti.

Kata Widiarti, Sesuai dengan intruksi Bupati Sumenep Achmad Fauzi bahwa dalam penerapan PPKM darurat semua pasar hewan untuk sementara di tutup.

“Mengantisipasi penyebaran Covid-19, maka Bupati Sumenep mengintruksikan semua pasar hewan di Kabupaten Sumenep di tutup sementara,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Paguyuban Pedagang Sapi dan Kambing Samauddin merasa kasihan sekali kepada para pedagang sapi. “Saya merasa kasihan sekali kepada pedagang sapi yang gagal untuk bertransaksi di pasar, padahal ini merupakan kesempatan menjelang hari raya Idul Adha,” ucap Samauddin.

“Tentunya para pedagang sangat berharap mendapat keuntungan dalam penjualan sapi menjelang lebaran Idul Adha 1442 H,” terangnya.

Bahkan Samsudin memohon kepada pemerintah agar bisa memberikan solusi, karena para pedagang sapi kebanyakan merupakan pekerjaan pokok mereka, “Mereka adalah ujung tombak penghasilan keluarga, jadi pemerintah harus memikirkan solusinya,” tegas Samauddin. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
spot_img
spot_img

Opini

3,324FansSuka
683PengikutMengikuti
17,654PengikutMengikuti
404PengikutMengikuti
76,543PelangganBerlangganan

Nasional

Pojok Hikmah Kang Doel

Mulalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad ๏ทบ Mari Kita Tingkatkan Imam dan Taqwa Pada Masa Pandemi Covid 19

DALAM firman-Nya, Allah Subhanahu wa Taโ€™ala memerintahkan kita untuk selalu bershalawat kepada Rasulullah. Perintah ini terdapat dalam Alquran yang artinya: โ€œSesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bersalawat untuk Nabi. Wahai orang-orang yang beriman! Bersalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam dengan penuh penghormatan kepadanya.โ€ (QS. Al-Ahzab ayat 56)

Mari terus memperbanyak salawat. Di saat pandemi, mari sambut hari kelahiran pembawa risalah Islam Rahmatan Lil โ€˜alamin ini dengan tetap mematuhi protokol kesehatan

Rasulullah๏ทบ adalah manusia terbaik, mari kita teladani di sepanjang hidup kita

Seseorang Akan Bersama Orang Yang Ia Cintai

ุนูŽู†ู’ ุฃูŽู†ูŽุณู ุจู’ู†ู ู…ูŽุงู„ููƒู ุฃูŽู†ู‘ูŽ ุฑูŽุฌูู„ู‹ุง ุณูŽุฃูŽู„ูŽ ุงู„ู†ู‘ูŽุจููŠู‘ูŽ ุตูŽู„ู‘ูŽู‰ ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ุนูŽู„ูŽูŠู’ู‡ู ูˆูŽุณูŽู„ู‘ูŽู…ูŽ ู…ูŽุชูŽู‰ ุงู„ุณู‘ูŽุงุนูŽุฉู ูŠูŽุง ุฑูŽุณููˆู„ูŽ ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ู‚ูŽุงู„ูŽ ู…ูŽุง ุฃูŽุนู’ุฏูŽุฏู’ุชูŽ ู„ูŽู‡ูŽุง ู‚ูŽุงู„ูŽ ู…ูŽุง ุฃูŽุนู’ุฏูŽุฏู’ุชู ู„ูŽู‡ูŽุง ู…ูู†ู’ ูƒูŽุซููŠุฑู ุตูŽู„ูŽุงุฉู ูˆูŽู„ูŽุง ุตูŽูˆู’ู…ู ูˆูŽู„ูŽุง ุตูŽุฏูŽู‚ูŽุฉู ูˆูŽู„ูŽูƒูู†ู‘ููŠ ุฃูุญูุจู‘ู ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ูŽ ูˆูŽุฑูŽุณููˆู„ูŽู‡ู ู‚ูŽุงู„ูŽ ุฃูŽู†ู’ุชูŽ ู…ูŽุนูŽ ู…ูŽู†ู’ ุฃูŽุญู’ุจูŽุจู’ุชูŽ โ€œDari sahabat Anas, sesungguhnya seorang laki-laki bertanya kepada Nabi, kapan hari kiamat terjadi ya Rasul? Nabi bertanya balik, apa yang telah engkau persiapkan? Ia menjawab, aku tidak mempersiapkan untuk hari kiamat dengan memperbanyak shalat, puasa dan sedekah. Hanya aku mencintai Allah dan Rasul-Nya. Nabi berkata, engkau kelak dikumpulkan bersama orang yang engkau cintai.โ€ (HR. al-Bukhari dan Muslim)

Exclusive content

Sosial & Budaya

Pendidikan & Kesehatan

Jateng Raya

Hukum & Kriminal

- Advertisement -spot_img