Pamerkan Batik Madura, Kafilah Jatim STQH Nasional 2023 Ramaikan Pemeran UMKM di Jambi

242
Kafilah Jatim STQH Nasional 2023 di Jambi, Hadirkan Batik Tulis Madura Pada Pemeran UMKM

JAMBI | SIGAP88 – Pada acara STQH Nasional 2023 yang diadakan di Kota Jambi, Kafilah Jawa Timur memeriahkan pameran UMKM dengan kehadiran produk unik mereka berupa batik tulis Madura di Arena Utama H Abdurrahman Sayoeti.

Pameran yang berlangsung di Jambi ini menjadi kesempatan bagi Kafilah Jatim untuk memperkenalkan keindahan batik Madura kepada masyarakat yang datang dari berbagai penjuru Indonesia.

Batik Madura yang dipamerkan di stan Kafilah Jatim menampilkan keindahan dan kekayaan budaya lokal. Dengan warna-warna cerah dan desain yang khas, batik Madura memikat perhatian pengunjung. Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Jatim menghadirkan pengrajin batik Madura turut hadir dalam pameran, menjelaskan teknik pembuatan batik tulis secara tradisional yang menjadi warisan budaya mereka.

Advertisement
Baca Juga  FKMS Temukan Dugaan Korupsi di Sudin SDA Jakarta Selatan

“Kami sangat bangga dapat berpartisipasi dalam pameran UMKM ini dan berbagi keindahan batik tulis Madura kepada masyarakat di Kota Jambi. Ini adalah upaya kami untuk melestarikan budaya dan mendukung UMKM di Jatim,” ujar Abdur Rahman, pengrajin dan pengusaha Batik Tulis Madura Bintang Abadi dari Kabupaten Pamekasan yang menjadi perwakilan Kafilah Jatim, Senin (30/10/2023) di Kota Jambi.

Baca Juga  Kemenhub Setuju Rute Baru, dari Pelabuhan Celukan Bawang, Bali ke Pelabuhan Ra'as, Sumenep

Pameran Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) Nasional 2023 tidak hanya memberikan eksposur yang luas bagi produk UMKM dari Jatim, tetapi juga memungkinkan kerja sama dan pertukaran pengalaman antara pengrajin dan pelaku usaha dari berbagai daerah. Acara ini menjadi wadah yang mempromosikan budaya lokal sambil mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Baca Juga  Kemenhub Setuju Rute Baru, dari Pelabuhan Celukan Bawang, Bali ke Pelabuhan Ra'as, Sumenep

Kafilah Jatim STQH Nasional 2023 menunjukkan bahwa pameran UMKM bukan hanya tentang bisnis, tetapi juga tentang melestarikan dan mempromosikan kekayaan budaya daerah. Produk batik tulis Madura menjadi salah satu daya tarik utama dalam acara tersebut, memperkaya pameran dengan keindahan dan makna budaya yang mendalam.(*/rls)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE