OSIS SMAN I Arjasa Bagikan Daging Qurban Kepada Masyarakat

22

Sumenep | | Sigap88 – Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMAN I Arjasa Kepulauan Kangean, Kabupaten Sumenep Madura di hari Idul Adha 1442 H ini membagikan daging Qurban kepada warga terutama warga yang kurang mampu di sekitar SMAN I Arjasa. Selasa (20/7/2021) kemaren.

Ketua OSIS SMAN I Arjasa Supriyadi Menyampaikan, di Hari Idul Adha 1442 H OSIS SMAN I Arjasa mampu mengumpulkan dana untuk membeli 2 ekor sapi Qurban yang dagingnya di serahkan kepada warga terutama bagi warga yang kurang mampu di tengah pandemi Covid-19.

Supriyadi Menyampaikan pula bahwa, pihaknya juga menerima 1 ekor sapi Qurban dari Dewan Guru dan staf SMN I Arjasa.

Jadi, dihari Idul Adha ini kami menyembelih tiga ekor sapi Qurban yang dagingnya di serahkan kepada warga sekitar SMAN I Arjasa.

“Daging sapi Qurban ini diperuntukkan kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19 di tengah penerapan PPKM darurat,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala SMAN I Arjasa Drs. Achmad Sulaiman, M.Pd menyampaikan, pelaksanaan penyembelihan sapi Qurban oleh OSIS SMAN I Arjasa di pandu oleh Drs Baidhowi dan para Wakasek.

“Kegiatan ini untuk memberikan pendidikan kemandirian kepada para siswa/i, sehingga mempunyai rasa solidaritas yang tinggi kepada sesama,” kata Kepala SMAN I Arjasa Drs Sulaiman.

Sulaiman juga berharap para siswa/i bisa meneladani pengorbanan dan keikhlasan Nabi Ibrohim, AS dan Nabi Ismail, AS.

“Melalui Idul Qurban ini, kami berharap para siswa/i dapat mengambil hikmah dari penyelenggaraan Idul Adha,” jelasnya.

Setidaknya, keikhlasan bisa di tuangkan dalam menjalani pembelajaran di masa pandemi Covid-19. “Melalui pembelajaran secara daring di tengah pandemi Covid-19, mampu meningkatkan semangat dalam meningkatkan pendidikan,” tandasnya. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE