OPS Yustisi, TNI-Polri Kecamatan Waru Bagikan Masker

24

Pamekasan | Sigap88 – Antisipasi penyebaran Covid-19 Polsek Waru, Polres Pamekasan, Madura, Jawa timur menggelar Operasi (OPS) Yustisi bersama Koramil Waru dan personil Kecamatan Waru di setiap titik pertigaan masuk ke wilayah Kecamatan Waru. Selasa (22/6)2021) kemaren.

Kapolsek Waru AKP Akh Jauhari Anwar, SH dalam kesibukannya melakukan razia terhadap kendaraan R2 maupun R4 mengatakan kepada awak media bahwa, kegiatan OPS ini untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Kami melakukan OPS di setiap jalan masuk ke wilayah Kecamatan Waru dan memeriksa setiap warga luar Kecamatan Waru,” kata Kapolsek Akh Jauhari.

Di jelaskan oleh Kapolsek Jauhari, titik sasaran OPS di simpang tiga ponjenan yang berbatasan dengan Kecamatan Tamberru, jalan raya desa Bajur yang berbatasan dengan Kecamatan Pakong, simpang tiga pasar tradisional Polowijo Waru jalur dari Kecamatan Pasean.

Saat OPS berlangsung, apabila menemukan warga yang tidak memakai masker maka di beri pengarahan secara humanis kepada warga agar mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

“Kegiatan ini, sebagai bentuk kepedulian jajaran Polres Pamekasan khususnya Polsek Waru bersama tiga pilar forpimcam terhadap masyarakat agar terhindar dari wabah virus Covid-19,” ucapnya.

Lebih dari itu, kegiatan operasi yustisi maupun hunting selalu disertai bagi-bagi masker, baik didrop ke kampung tangguh Semeru maupun berkala di jalanan umum, hal ini demi mendukung program pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Masker merupakan sarana untuk mencegah penularan virus Covid-19 maka dari itu kami mengimbau kepada masyarakat agar disiplin mematuhi prokes. “Mari kita jaga diri kita sendiri, keluarga dan kemudian lingkungan kita agar terhindar dari penyebaran Covid-19,” ajak Kapolsek.

“OPS yustisi ini dalam rangka meningkatkan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian virus Covid-19 serta menciptakan situasi kamtibmas tetap kondusif,” imbuhnya.

Sekedar di ketahui, sebelumnya tiga pilar Kecamatan Waru selalu mensosialisasikan kepada masyarakat, bahwa harus mematuhi protokol Kesehatan utamanya memakai masker ditengah pandemi ini. Dan hasilnya di wilayah hukum Polsek Waru kesadaran masyarakat terhadap pentingnya penerapan Protokol Kesehatan sudah meningkat, pada saat razia dilakukan pengendara yang lupa tidak menggunakan masker justru berhenti dan meninta masker kepada petugas dan mengucapkan terima kasih kepada petugas razia. (Dar)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE