ODGJ di Temukan Meninggal di Desa Candi, Sumenep

106

Sumenep Sigap88 – Masyarakat Desa Candi dan Desa Jenangger Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur di kejutkan dengan penemuan mayat Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di sebuah pos Kamling perbatasan Desa Candi dengan Desa Jenangger pada hari Selasa (7/9) sekira pukul 13.09 wib.

Menurut keterangan Kepala Desa Candi Sunaryo yang sempat di konfirmasi oleh media sigap88 membenarkan bahwa telah di temukan mayat tanpa identitas di bawah pos Kamling.

“Mayat tersebut adalah ODGJ yang telah di kenal oleh masyatakat sekitar selalu mundar mandir di wilayah Desa Candi dan Desa Jenangger,” kata Sunaryo.

Sebelumnya kata Sunaryo, dari pagi pos kamling tidak ada orang, akan tetapi sekitar pukul 11.00 wib datang ODGJ yang di kenal oleh masyarakat sekitar bernama Zainudin datang dan tidur di bawah Pos Kamling.

“Pada pukul 13.00 wib masyarakat nerasa curiga karena ODGJ tereebut tidak bergerak maka, warga mencoba untuk membangunkan dan di ketahui ODGJ tereebut telah meninggal,” ungkap Kepala Desa Candi.

Pada saat di lakukan pemeriksaan oleh Polsek dan tim medis setempat, tidak ada tanda tanda bekas penganiayaan di tubuh ODGJ.

Selanjutnya atas inisiatif Kepala Desa dan Warga setempat mayat ODGJ di sucikan di area Masjid Baiturrahman Desa Candi.

“Sesuai kesepakatan dengan warga maka ODGJ tersebut akan di kebumikan di pemakaman umum Desa Candi,” ujarnya.

Disampaikan pula oleh Kepala Desa Candi Sunaryo, sampai saat ini ODGJ tersebut tudsk di ketahui identitas,nya namun dari logat bicaranya adalah orang Jawa.

“Kami akan melakukan pemakaman sesuai dengan adat istiadat di wilayah kami dan insya Allah tetap di sempurnakan,” tandasnya. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE