ODGJ Di Kediri Ini Ditemukan Meninggal Oleh Warga

81

KEDIRI, SIGAP88 – Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) ditemukan meninggal dengan keadaan sudah membengkak dan mengeluarkan belatung di bagian wajah, sekira pukul 15.30 Wib, Rabu (9/6/2021).

Berdasarkan informasi yang di peroleh kejadian tersebut terjadi di rumah korban, Kartini (70), di Dusun Kandat, Desa Kandat, Kecamatan Kandat, Kabupaten Kediri. Awalnya Sofiah (35), warga setempat sekira pukul 15.30 Wib mencium bau tidak sedap, lalu mencari asal bau tidak sedap ternyata berasal dari rumah korban.

“Saya mencium bau busuk, setelah saya cari asalnya dari rumah nenek Kartini,” ucapnya.

Saat rumah korban dibuka, didapati korban sudah dalam keadaan meninggal dunia. Tubuhnya membengkak, terdapat belatung di bagian wajah dan mengeluarkan bau tidak sedap. Kemudian warga menghubungi Kasun Kandat dan perangkat Desa Kandat melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kandat.

Kasi Humas Polsek Kandat Bripka Sugianto membenarkan kejadian tersebut, dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan tanda bekas kekerasan pada tubuh korban. Disertai keterangan dari keluarganya bahwa korban memiliki riwayat muntah darah sekaligus ODGJ.

“Untuk tindak lanjut terhadap korban, keluarga diminta untuk segera melakukan pemakaman. Pihak keluarga bisa menerima dan dibuatkan dengan surat pernyataan mengetahui perangkat Desa,” terang Bripka Sugianto. (priez)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE