Ngabuburit Jum’at Ngopi Bersama Bupati Kediri

56

KEDIRI, SIGAP88 – Agenda Jumat Ngopi di Bulan Ramadhan bersama Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, edisi Ngabuburit bertema “Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat” (PEM) digelar di Pendopo Panjalu Jayati, Jumat (16/04/2021).

Dalam kesempatan ngabuburit kali ini, sesi pertama dimulai pukul 15.30 WIB, sesi kedua pukul 16.00 WIB dan sesi terakhir mulai pukul 16.30 WIB.

Salah satu peserta Ngabuburit Imam Syafi’i Kepala Desa Balongjeruk Kecamatan Kunjang menyampaikan, pengembangan Pasar Desa rencananya akan menempati salah satu Sekolah Dasar (SD) Balongjerok 1 dan 2. Namun disayangkan sekolah yang sudah di merger sejak tahun 2003 lalu, dari pihak Kepala Sekolah tidak mau pindah dan masih tetap mempertahankan agar tidak diambil alih oleh Desa.

“Pengembangan pasar nantinya akan menempati salah satu sekolah dasar, namum pihak sekolah masih bertahan. Setiap tahun gedung sekolah tersebut melakukan renovasi, namun sekolah sudah tidak difungsikan,” ucap Imam Syafi’i.

Ditambahkan Kades Balongjeruk, jumlah penambahan nantinya berkisar sebanyak 100 kios, sehingga diharapkan total keseluruhan mencapai sekitar 250 kios atau 300 kios. Saat ini masih ada 120 kios. Terkait perputaran uang per harinya, tidak kurang dari Rp 50 juta sampai Rp 100 juta. Dengan rincian beberapa pedagang kelontong, sayur mayur, mayoritas menyediakan sembilan bahan pokok.

iklan lebaran
iklan lebaran
iklan lebaran
iklan lebaran
iklan lebaran polsek saronggi
iklan lebaran polsek sapudi
iklan lebaran polsek prenduan
iklan lebaran polsek rubaru
iklan lebaran polsek kangean
iklan lebaran polsek kangayan
iklan lebaran polsek bluto
iklan lebaran pltcamat kangayan
iklan lebaran forkopimka sapeken
iklan lebaran
iklanlebaransman1
iklan lebaran kkks nonggunong
iklan lebaran pemuda nunggunung

“Saat ini ada 120 kios, kita targetkan penambahan kios mencapai 250 sampai 300 kios. Perputaran uang per harinya bisa mencapai 50 sampai 100 juta,” terangnya.

Bupati Kediri Hanindhito yang disapa Mas Bup Dhito, menerima Proposal pengembangan Pasar Balongjeruk pada kesempatan Jumat Ngopi edisi Ngabuburit ini. Bupati langsung meminta satuan kerja di Pemerintah Kabupaten Kediri. Diantaranya Dinas Pendidikan dan Bappenda serta Dinas Perdagangan, untuk segera melakukan cek lapangan.

“Untuk SKPD terkait segera melakukan cek lapangan, jika tidak ada kendala, maka pengembangan pasar desa akan dilakukan,ā€ jelas Bupati Kediri. (pRiez)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE