Mulai Besok Pelayanan Dispendukcapil Pamekasan di MPP

185

Pamekasan | sigap88.com – Mulai Besok, Selasa (14/9) pelayanan Kependudukan dan Catatan Sipil (Pendukcapil) Pamekasan, Madura, Jawa Timur akan dilaksanakan di Mall Pelayanan Publik (MPP) Islamic Center, jalan raya Panglegur Kecamatan Tlanakan Kabupaten setempat.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Pamekasan, Achmad Faisol menyampaikan kepada media sigap88.com, rencana pemindahan pelayanan Pendukcapil akan di laksanakan besok, kami sampai saat ini masih berbenah segala sarana dan prasarananya.”Sampai saat ini kami masih berbenah Mas, karena semua peralatan harus ready semua,” kata Faisol. Senin (13/9).

Karena, ini menyangkut masalah peralatan yang akan kami pergunakan, seperti fasilitas pendaftaran kependudukan mulai Akta, KTP, KK dan sebagainya.

“Semua peralatan untuk segala yang menyangkut alat percetakan di pindahkan dari eks Pemda ke MPP Islamic Center jalan Panglegur, Pamekasan,” jelasnya

Di jelaskan pula oleh Faisol, mengingat pelayanan dukcapil berbasis internet maka kami harus berhati hati agar internet yang kita pakai benar benar ready dan dapat terakses, karena database kependudukan ada di pusat (Jakarta).

Menurutnya, hari ini kami juga mulai uji coba pelayanan di MPP dan finalnya besok kami semua telah memberikan pelayanan kepada masyarakat. “Besok Selasa (14/9) semua petugas Disdukcapil akan stadby di MPP untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” terangnya

Ditegaskan pula oleh Faisol, dalam pelayanan kepada masyarakat Disdukcapil benar benar memberikan pelayanan gratis, tanpa ada pungutan apapun.

“Terkecuali menyangkut pembelian materai, warga harus menyediakan sendiri, tapi mengenai hal lain kami tidak memungut serupiahpun alias gratis,” tandasnya (By)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE