Momen HANI, Wujud Nyata Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba

84

Pamekasan | Sigap88 – Setiap tanggal 26 Juni di peringati sebagai Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) untuk meningkatkan kesadaran kepada semua tentang bahaya Narkoba.

Tidak ketinggalan pula, Lapas kelas IIA Pamekasan, Madura, Jawa timur memperingati HANI yang di selenggarakan di aula Lapas. Sabtu (26/6).

Hadir dalam acara tersebut Kepala Lapas Moh Hanafi, Kasat Narkoba Polres Pamekasan , TNI, Polri, LSM, Mahasiswa serta Pelajar dan Masyarakat umum Kabupaten pamekasan.

Sebelum acara di mulai para WBP melakukan senam yang di lanjutkan dengan pagelaran Seni Anti Narkoba yang ditampilkan oleh WBP serta Penyerahan Doorprize berupa alat mandi dan lainnya.

Kepala Lapas kelas IIA Pamekasan Moh Hanafi menerangkan, melalui HANI kita akan menggugah hati semua bahwa Narkoba merupakan barang yang sangat berbahaya.

“Melalui HANI, kami mengimbau kepada semua orang agar menghindari Narkoba dan sama-sama memerangi Narkoba,” ungkap Moh Hanafi.

Moh Hanafi juga menyampaikan, momentum HANI adalah untuk menggerakan seluruh komponen Narapidana dalam rangka mewujudkan masyarakat Indonesia bebas Narkoba dan menyampaikan pesan-pesan moral masyarakat tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba dan peredaran gelap Narkoba.

“Maka dari itu katakan ‘Tidak’ kepada Narkoba. (Say No To Drugs),” ucapnya.

Selain dari itu, Ka Lapas menegaskan, peringatan HANI merupakan wujud kepedulian terhadap korban penyalahgunaan Narkoba di Lapas Pamekasan. “Jadikan momentum ini untuk meningkatkan kinerja bagi para petugas lapas dan bagi WBP dalam mensukseskan Pamekasan sebagai Kota GERBANG SALAM yang bebas dari penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba,” tegasnya

Semoga dengan Program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dapat menekan jaringan dan penggunaan Narkoba yang saat ini semakin nasib.

“Keterlibatan semua pihak baik penegak hukum, pemerintah, dunia usaha serta seluruh komponen masyarakat dapat menekan peredaran Narkoba,” imbuhnya.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Pamekasan memaparkan, dalam rangka memberantas penyalah gunaan Narkoba kami telah menindak secara hukum pada perusak moral anak Bangsa.

“Kerja sama semua pihak dapat membantu dengan cepat pemberantasan Narkoba di Bumi Gerbang Salam ini,” terangnya. (Dar).

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE