Melawan, Residivis Curat Asal Sampang Ditembak ‘Tim Sakera Sakti’ Polres Pamekasan

619

Pamekasan | SIGAP88 – Seorang residivis asal kabupaten Sampang, berinisial MDR (40) ditembak ‘Tim Sakera Sakti’ Polres Pamekasan karena melawan petugas saat hendak ditangkap dan berusaha melarikan diri

Kasat Reskrim Polres Pamekasan AKP Tomy Prambana, S.I.K.,MH., M.Si didampingi KBO Reskrim Polres Pamekasan dan Kasi humas Polres Pamekasan dalam konferensi persnya menyampaikan, Tim Sakera Sakti berhasil meringkus seorang tersangka Curat yang berasal dari Kabupaten Sampang. Saat berusaha menangkap tersangka MDR, melawan petugas dan hendak melarikan diri

“Petugas terpaksa melakukan tindakan tegas terukur dengan menembak kaki pelaku karena melawan saat akan ditangkap, ” tegas Tomy di halaman Mapolres Pamekasan saat jumpa pers, Senin (30/8)

Penangkapan terhadap MDR, ungkap Tomy atas dasar Laporan Polisi nomor: LP/B/207/V/2021/Reskrim/ SPKT POLRES PAMEKASAN tanggal 17 Mei 2021.

Tersangka MDR berhasil diringkus di Desa Larangan Tokol, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, Sabtu (28/8) lalu

“Dari hasil interogasi, tersangka sudah melakukan 31 kali di wilayah Kabupaten Pamekasan dengan sasaran Motor dan hp,” urainya.

Tomy menambahkan, terakhir pelaku menjalankan aksinya di daerah Kolpajung, Mei 2021 lalu

“Tersangka melakukan pencurian sepeda motor dan Hp di dalam rumah di daerah Kelurahan Kolpajung pada 17 Mei 2021,” jelasnya.

Selain mengamankan pelaku, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti diantaranya, 1 motor Scoopy warna hitam silver bernopol M 4661 BS dan 1 Hp Vivo tipe Y20 warna biru.

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat pasal 363 ayat 1 ke 3e, 4e dan 5e KUHP “dengan ancaman 7 tahun penjara,” tandasnya. (By)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE