Masyarakat Beri Apresiasi Satlantas Polres Nganjuk

53

NGANJUK | SIGAP88 – Masyarakat Kabupaten Nganjuk memberikan apresiasi Satlantas Polres Nganjuk dalam menindaklanjuti perintah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meniadakan lintasan angka 8 dan zig-zag dalam ujian praktik SIM.

Salah satu pemohon Yayuk Sri Rahayu warga Desa Jatirejo, Kecamatan Loceret, Kabupaten nganjuk mengungkapkan rasa senangnya karena telah lulus dalam tes ujian praktik setelah berkali-kali gagal.

Baca Juga  Klinik Estetika RSUD dr Iskak Tulungagung Hadirkan Promo Perawatan 20 Persen

“Alhamdulillah saya sudah bisa mendapatkan Sim C. Kalau dulu saya belum bisa/tidak pernah lolos ujian praktik karena lintasan membentuk angka 8 sangat sulit sekali. Setelah lintasan di ganti huruf S akhirnya saya bisa lulus,”ungkapnya, Senin (7/8/2023).

Advertisement

Yayuk juga mengucapkan terima kasih kepada Satlantas Polres Nganjuk karena telah melakukan pergantian lintasan ujian praktik SIM.

Baca Juga  Polsek Mojoroto Amankan Penjual Miras Tanpa Ijin

“Terimakasih sudah ada perubahan dari pihak Kepolisian Satlantas Nganjuk, sebab perlintasan berbentuk angka 8 yang mempersulit pemohon baru sudah diganti dengan perlintasan huruf s yang sangat memperlancar pemohon dalam melakukan ujian praktik SIM,” ucapnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Nganjuk AKP Achmat Rochan menjelaskan bahwa hari ini ada sekitar 240 pemohon SIM baik perpanjangan maupun baru.

Baca Juga  Polres Kediri Amankan Ibu Pembuang Bayi di Teras Rumah Warga

“Permohonan baru sekitar 40 orang (SIM A,B,C) dan sebagian besar lulus karena lebih mudah ujian praktiknya. Yang 200 sisanya pemohon melakukan perpanjangan,” jelas Rochan.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE