- Advertisement -spot_img

Marak Rangkap Jabatan Di Pemkab SDA, Ini Kata Ketua Lsm IPPN

Sidoarjo, Sigap88 – Ketua LSM Investigasi Pelanggaran Pejabat Negara (IPPN), Hadi Purtanto mengkritisi maraknya rangkap jabatan kepala dinas yang terjadi di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Sidoarjo.

Terutama yang kini dirangkap Ir. Sigit Setyawan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Sidoarjo, Sigit Setyawan, yang juga menjabat sebagai pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Kabupaten Sidoarjo (PUBMSDA).

โ€œAda dua tanda tanya besar terkait Ir. Sigit Setyawan, yang mana saat ini menjabat sebagai Kadis DLHK. Seperti kita ketahui bersama tugas DLHK pada saat pandemi ini sangat berat, karena sampai sekarang yang belum tersentuh petugas DLHK. Khusunya terkait masalah limbah rumah tangga bagi penderita covid yang mengalami Isoman,โ€ Ujar Hadi Purtando (13/08/2021).

Dalam pantaunya selama ini dan pengalaman yang pernah terjadi pada keluargnya yang terkena virus corona, Hadi Purtanto menambahkan, seperti yang kita ketahui secara bersama bahwa sampah limbah masyarakat yang mengalami Isoman bercambur dengan sampah rumah tangga umum lainya & ini sangat berbahaya karena bisa memunculkan claster baru.

โ€œHal ini saya melihat di karenakan Kadis DLHK Ir, Sigit Setyawan terpecah konsentrasinya, dan belum terpikirkan sampai hal tersebut. Ini dikarenakan Ir Sigit setyawan merangkap jabatan Kadis DLHK dengan Kadis Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Kabupaten Sidoarjo (PUBMSDA).” Tegas Abah Tanto panggilan akrabnya.

Ketua LSM IPPN Abah Tanto, Dalam kritikan membangunya demi Kabupaten Sidoarjo, melihat saat ini ASN yang Eselon III, baik yang senior dan yunior. Pertanyaannya Kenapa Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali, tidak menjalankan mekanisme regenerasi dari Pejabat di Sidoarjo tidak berjalan.

โ€œMenurut saya saat ini level berbahaya akibat Regenerasi pejabat di sidoarjo tidak berjalan. Sehingga saya jadi berfikir ada apa ini, ada apa dengan Sidoarjo saat ini. Apakah tidak ada kepercayaan terkait ASN Eseloon III, yang siap menjabat di Kadis PUBMSDA, hal ini menjadi pemikiran saya yang sampai sekarang saya belum menemukan jawabannya, bila sampai PPKM selesai dan saya belum menemukan jawaban maka saya akan menanyakan kepada Bupati dengan melalui Demo” Tutur Abah Tanto. (Yuli)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
spot_img
spot_img

Opini

3,324FansSuka
683PengikutMengikuti
17,654PengikutMengikuti
404PengikutMengikuti
76,543PelangganBerlangganan

Nasional

Pojok Hikmah Kang Doel

Mulalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad ๏ทบ Mari Kita Tingkatkan Imam dan Taqwa Pada Masa Pandemi Covid 19

DALAM firman-Nya, Allah Subhanahu wa Taโ€™ala memerintahkan kita untuk selalu bershalawat kepada Rasulullah. Perintah ini terdapat dalam Alquran yang artinya: โ€œSesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bersalawat untuk Nabi. Wahai orang-orang yang beriman! Bersalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam dengan penuh penghormatan kepadanya.โ€ (QS. Al-Ahzab ayat 56)

Mari terus memperbanyak salawat. Di saat pandemi, mari sambut hari kelahiran pembawa risalah Islam Rahmatan Lil โ€˜alamin ini dengan tetap mematuhi protokol kesehatan

Rasulullah๏ทบ adalah manusia terbaik, mari kita teladani di sepanjang hidup kita

Seseorang Akan Bersama Orang Yang Ia Cintai

ุนูŽู†ู’ ุฃูŽู†ูŽุณู ุจู’ู†ู ู…ูŽุงู„ููƒู ุฃูŽู†ู‘ูŽ ุฑูŽุฌูู„ู‹ุง ุณูŽุฃูŽู„ูŽ ุงู„ู†ู‘ูŽุจููŠู‘ูŽ ุตูŽู„ู‘ูŽู‰ ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ุนูŽู„ูŽูŠู’ู‡ู ูˆูŽุณูŽู„ู‘ูŽู…ูŽ ู…ูŽุชูŽู‰ ุงู„ุณู‘ูŽุงุนูŽุฉู ูŠูŽุง ุฑูŽุณููˆู„ูŽ ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ู‚ูŽุงู„ูŽ ู…ูŽุง ุฃูŽุนู’ุฏูŽุฏู’ุชูŽ ู„ูŽู‡ูŽุง ู‚ูŽุงู„ูŽ ู…ูŽุง ุฃูŽุนู’ุฏูŽุฏู’ุชู ู„ูŽู‡ูŽุง ู…ูู†ู’ ูƒูŽุซููŠุฑู ุตูŽู„ูŽุงุฉู ูˆูŽู„ูŽุง ุตูŽูˆู’ู…ู ูˆูŽู„ูŽุง ุตูŽุฏูŽู‚ูŽุฉู ูˆูŽู„ูŽูƒูู†ู‘ููŠ ุฃูุญูุจู‘ู ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ูŽ ูˆูŽุฑูŽุณููˆู„ูŽู‡ู ู‚ูŽุงู„ูŽ ุฃูŽู†ู’ุชูŽ ู…ูŽุนูŽ ู…ูŽู†ู’ ุฃูŽุญู’ุจูŽุจู’ุชูŽ โ€œDari sahabat Anas, sesungguhnya seorang laki-laki bertanya kepada Nabi, kapan hari kiamat terjadi ya Rasul? Nabi bertanya balik, apa yang telah engkau persiapkan? Ia menjawab, aku tidak mempersiapkan untuk hari kiamat dengan memperbanyak shalat, puasa dan sedekah. Hanya aku mencintai Allah dan Rasul-Nya. Nabi berkata, engkau kelak dikumpulkan bersama orang yang engkau cintai.โ€ (HR. al-Bukhari dan Muslim)

Exclusive content

Sosial & Budaya

Pendidikan & Kesehatan

Jateng Raya

Hukum & Kriminal

- Advertisement -spot_img