Mantan Bupati Sumenep Nilai Achmad Fauzi dan Dewi Khalifah, Lahirkan Sejarah Baru

433
Achmad Fauzi, SH, MH dan Hj Dewi Khalifah
Achmad Fauzi, SH, MH dan Hj Dewi Khalifah

Sumenep | Sigap88 – Terpilih dan terlantiknya Achmad Fauzi, SH, MH dan Hj Dewi Khalifah sebagai Bupati dan wakil Bupati Sumenep merupakan sejarah baru bagi kepemimpinan Kabupaten Sumenep.

Pasalnya, dari 15 kepemimpinan Kabupaten ujung timur Madura yang mempunyai lambang kuda terbang, baru kali ini kepemimpinan ke 16 Kabupaten Sumenep di pimpin oleh mantan Wakil Bupati Sumenep.

“Kepemimpinan Kabupaten Sumenep ke 16 di pimpin oleh mantan wakil Bupati Sumenep yaitu Achmad Fauzi,” ungkap mantan Bupati Sumenep KH Ramdhan Siraj, Sabtu (6/3/2021).

Menurutnya, terpilihnya Achmad Fauzi dikarenakan momennya sangat tepat yaitu Mantan Bupati KH Busyro Karim sudah tidak bisa mencalonkan lagi dan sebagai penerusnya adalah Achmad Fauzi.

“Ini momennya sangat tepat, Achmad Fauzi dianggap mampu meneruskan kepemimpinan KH Busyro oleh kebanyakan masyarakat Sumenep,” ungkapnya.

KH. Ramdhan juga mengomentari tentang wakil Bupati Hj Dewi Khalifah (Nyai Eva), memang baru sekarang Kabupaten yang berjuluk Sumekar ini mempunyai wakil Bupati seorang perempuan.

“Ini, lagi lagi momennya tepat dikarenakan saat ini Achmad Fauzi merupakan orang yang di anggap mampu meneruskan kepemimpinan KH Busyro, sedangkan Nyai Eva merupakan wakil dari Achmad Fauzi,” papar KH Ramdhan.

Dalam kesimpulannya, kata mantan Bupati dua periode ini (2000-2005, 2005-2010), semua itu dikarenakan momennya sangat tepat. Namun momen ini diharapkan menjadi suatu sejarah baik dalam perpaduan duet Bapak dan Ibu bagi masyarakat Sumenep.

“Masyarakat Sumenep berharap besar kepada duet Bapak dan Ibu dalam kepemimpinan Sumenep kedepan sebagai pelaku sejarah yang baik untuk peningkatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat Sumenep,” harapnya. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE