Lebih Dari 100 Nakes di Pamekasan Terpapar Covid-19

127

Pamekasan | Sigap88 – Kepala Dinas Kesehatan Pamekasan menyampaikan, lebih dari 100 orang tenaga kesehatan (Nakes) di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur terpapar Covid-19. Senin (5/7).

“Mulai dari tahun 2020 sampai saat ini lebih dari 100 orang Nakes terpapar Covid-19 yang bertugas di Rumah sakit dan di beberapa Puskesmas yang ada di Kabupaten Pamekasan,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Pamekasan. Achmad Marsuki.

Di jelaskan oleh Kadinkes Achmad Marsuki, akhir-akhir ini memang di Kabupaten Pamekasan tren penyebaran Covid-19 meningkat.

“Sampai saat ini yang positif Covid-19 sebanyak 1383 orang, yang meninggal sebanyak 118 orang sedangkan yang sembuh sebanyak 1129 orang,” jelasnya.

Sedangkan yang menampung pasien Covid-19 adalah RSUD Martodirjo, Rumah Sakit Muhammad Nur dan Rumah sakit Waru. “Sampai saat ini rumah sakit tersebut masih mampu menampung para pasien Covid-19,” ucapnya.

Disampaikan pula oleh Kadinkes Achmad Marsuki bahwa ketersediaan oksigen sampai saat ini juga masih sangat cukup, dikarenakan, salah satu Rumah Sakit di Pamekasan ada yang memakai oksigen sentral (oksigen listrik). “Jadi ketersediaan oksigen di Pamekasan sangat cukup,” tuturnya.

Dirinya menyampaikan, dalam pemberantasan Covid-19 bekerja sama dengan lintas sektor seperti TNI/Polri dan stakeholder yang lain dengan memberikan edukasi kepada masyarakat sampai paling bawah sekalipun (RT).

“Edukasi yang di prakarsai oleh TNI/Polri dan stakeholder yang lain sangat masiv sampai ketingkat RT,” terangnya.

Menurutnya, melalui PPKM skala mikro dan PPKM darurat yang efektif dilaksanakan akan memberikan dampak baik kepada masyarakat dan memberikan kesadaran kepada masyarakat agar selalu disiplin melaksanakan protokol kesehatan dengan menerapkan 5M dan Vaksinasi.

“Dengan vaksinasi, akan memberikan kekebalan kepada tubuh dan akan meningkatkan imun tubuh, sehingga tidak mudah terserang Covid-19,” tegasnya.

Kami juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak termakan informasi hoxs yang beredar di media sosial. “Yang penting jaga diri, keluarga dan lingkungan, dengan selalu mematuhi protokol kesehatan dan bervaksin,” pungkasnya. (By)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE