Lazisnu Gelar Penutupan Safari Ramadhan di Masjid Al-Munawaroh Desa Tanjung

128
lazisnu pamekasan

Pamekasan | Sigap88 – Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) menggelar penutupan Safari Ramadhan di Masjid Al-munawarah Dusun Duko Desa Tanjung Kecamatan Pademawu Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Minggu (8/5).

Hadir dalam acara tersebut, pengurus takmir Masjid Al-Munawaroh pengurus NU, dan semua Banom Ranting desa Tanjung, ketua Lazisnu dan segenap undangan.

Dalam kesempatan tersebut ketua Lazisnu Desa Tanjung melalui Rois NU K. Maskurdi M.Pd menyampaikan terima kasih atas kekompakan para pengurus dan kepercayaan Donatur.

“Kami sampaikan terima kasih atas kekompakan dan sinergitas para pengurus dan donatur pelaksanaan safari Ramadhan berjalan lancar dan sukses,” kata K. Maskurdi.

Maskurdi menjelaskan, sebelumnya santunan yang telah terealisasi bagi anak yatim berjumlah 24 orang sedangkan untuk kaum Duafa sebanyak 40 orang dengan uang tunai @ 50.000, sehingga total Rp 3.200.000,

“Sampai saat ini kami hanya bisa mengcover 1/3 dari warga desa tanjung yang berhak mendapat santunan,” jelasnya.

Maka dari itu program ini akan tetap berjalan di luar bulan Ramadhan karena keterbatasan tenaga dan dana, program santunan ini tidak bisa dilaksanakan di bulan Ramadhan semua.

“Kami berharap dengan bantuan yang tidak seberapa ini bisa membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19, karena mengakibatkan ekonomi saat ini anjlok,” ucapnya.

Kami juga berharap kepada semua donatur dan simpatisan untuk selalu mendukung program kami. “Masih banyak masyarakat yang memerlukan uluran tangan dari kami,” tuturnya.

Disebutkan, program yang masih belum terealisasi diantaranya program Pendidikan dan dakwah, Kesehatan serta Ekonomi Kreatif. “Selama ini dana terkumpul dari kotak infak, Koin Lazisnu (kaleng-red) dan dari Donatur,” tandasnya. (Dar)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE